Husna Rahmayunita | Adie Prasetyo Nugraha
Bek Timnas Indonesia, Rizky Ridho. (Instagram/rizkyridhoramadhani)

Bolatimes.com - Kapten Timnas Indonesia U-22 proyeksi SEA Games 2023 Rizky Ridho punya cerita jelang Hari Raya Idul Fitri. Ia mengaku sudah tiga kali tak bisa mudik.

Rizky Ridho kekinian tengah mengikuti pemusatan latihan (TC) untuk SEA Games 2023. Andai terpilih masuk skuad inti, ia akan terbang ke Kamboja untuk mengikuti kejuaraan tersebut yang dimulai akhir April.

Lantaran jadwal TC yang padat, Rizky Ridho dan kawan-kawan di Timnas U-22 tak mendapat jatah haru libur Lebaran 2023. Mereka pun tak bisa mudik.

Baca Juga:
Fix Duel, FIFA Rilis Jadwal Timnas Indonesia vs Palestina di FIFA Matchday Juni 2023

Rizky Ridho legawa tak bisa merayakan Hari Raya Idul Fitri di kampung halaman karena ini buka kali pertama baginya.

"Saya sekarang sedang mengikuti TC SEA Games 2023. Kalau diberi kesempatan untuk libur, saya akan bersilaturahmi ke orang tua dan saudara-saudara," kata Rizky Ridho dikutip dari laman Persija, Kamis (20/4/2023).

Bek anyar Persija Jakarta itu mengaku sudah tiga tahun tak mudik untuk merayakan Lebaran.

Baca Juga:
Hasil Liga Europa: Singkirkan Sporting CP, Juventus Melaju ke Semifinal

"Saya sudah dua tahun tidak pulang Lebaran. Kalau tahun ini memang tidak dapat libur, ini akan menjadi tahun ketiga saya," kata dia.

Meski begitu, rencananya keluarga para pemain Timnas Indonesia U-22 akan didatangkan ke Jakarta untuk bertemu para pemain. Hal ini sebagai ganti tidak ada libur untuk Rizky Ridho dan kawan-kawan.

"Tanggal 21 (April) kita dikunjungi oleh pak Ketum PSSI (Erick Thohir) dan kita akan Lebaran bareng mungkin nanti di Masjid Al-Bina (Jakarta)," kata pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri.

Baca Juga:
Hasil Liga Europa: Dibantai Sevilla, Manchester United Tersingkir Menyakitkan

"Setelah itu kita bikin acara Lebaran dengan keluarga pemain di hari kedua atau hari ketiga nanti mereka akan hadir. Saudara atau bapak ibu mereka ke Hotel Sultan," tutupnya.

Load More