Irwan Febri Rialdi
Nadeo Argawinata saat tampil bersama Bali United di Liga 1 2022/2023. (Instagram/nadeowinataa)

Bolatimes.com - Bali United akhirnya memulai cuci gudangnya setelah kompetisi BRI Liga 1 2022-2023 berakhir. Sejauh ini, sudah ada tujuh pemain yang resmi didepak oleh manajemen Serdadu Tridatu.

Sebagian besar nama-nama pemain yang dilepas oleh Bali United memang usianya sudah cukup senior. Mereka umurnya sudah lebih dari 30 tahun, bahkan ada yang nyaris mencapai 40 tahun.

Meskipun demikian, beberapa pemain ini punya jasa besar membantu Bali United meraih dua gelar juara yang diraih secara back-to-back pada musim 2019 dan 2021-2022.

Baca Juga:
Profil Usman Diarra, Pesepak Bola Minang Kelahiran Jakarta yang Catatkan Debut di Liga Taiwan

Untuk musim ini, para pemain ini memang tak semuanya mendapatkan menit bermain yang reguler ketika Serdadu Tridatu mengakhiri persaingannya di peringkat kelima klasemen akhir BRI Liga 1.

Berikut Bolatimes.com menyajikan nama-nama pemain yang telah resmi dilepas Bali United setelah berakhirnya kompetisi Liga 1 2022-2023.

1. Ahmad Agung

Baca Juga:
Erick Thohir Dituduh Murka oleh Media Vietnam, Thailand Jadi Penyebabnya

Ahmad Agung menjadi salah satu pemain pertama yang diumumkan telah mengakhiri kerja samanya dengan Bali United. Pemain yang berposisi sebagai gelandang ini memang jarang tampil.

2. Sandi Sute

Selain Ahmad Agung, gelombang pertama dari pelepasan pemain Bali United juga melibatkan Sandi Sute. Eks-pemain Persija Jakarta ini juga sudah jarang bermain.

Baca Juga:
Terdepak dari Liga Champions, Thomas Tuchel Sebut Bayern Tak Beruntung

3. Gerri Mandagi

Pemain ketiga yang diumumkan bersama Ahmad Agung dan Sandi Sute ialah Gerri Mandagi. Kiper Bali United ini tak bisa berbuat banyak di bawah bayang-bayang Muhammad Ridho dan Nadeo Argawinata.

4. Gunawan Dwi Cahyo

Baca Juga:
Hasil Lengkap Pertandingan Garuda Select 5, Nabil Asyura Cs Menang 12 Kali

Setelah itu, ada nama pemain yang punya jasa besar membawa Bali United meraih dua gelar juara Liga 1, yakni Gunawan Dwi Cahyo. Bek berusia 34 tahun ini harus berpisah setelah empat tahun bersama.

5. Rizky Pellu

Setelah membantu Bali United meraih gelar juara BRI Liga 1 2021-2022 musim lalu, Rizky Pellu akhirnya harus menyampaikan perpisahan dengan Serdadu Tridatu musim ini. 

6. Lerby Eliandry

Selanjutnya, ada pencetak gol Timnas Indonesia ke gawang Thailand di Piala AFF 2016 yang sudah dipastikan tak melanjutkan kebersamaannya dengan Bali United setelah menjalin kisah selama bertahun-tahun.

7. Leonard Tupamahu

Yang terbaru, ada bek senior yang telah resmi dilepas oleh Bali United. Sosok tersebut yakni Leonard Tupamahu. Pemain yang sudah berjasa mengantarkan dua gelar juara ini memang usianya telah senja, karena mencapai 39 tahun.

Kontributor: M Faiz Alfarizie
Load More