Husna Rahmayunita | Adie Prasetyo Nugraha
Ronaldo Kwateh saat ikut TC Timnas Indonesia U-20 jelang Piala Asia U-20 2023. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Ronaldo Kwateh mengalami cedera saat pertandingan uji coba Timnas Indonesia U-22 vs Lebanon jelang SEA Games 2023. Pelatih Timnas Indonesia U-22 Indra Sjafri  belum bisa memastikan nasib sang pemain.

Indra Sjafri belum bisa memastikan Ronaldo Kwateh masuk skuad Timnas Indonesia U-22 untuk SEA Games 2023 Kamboja atau tidak.

Pemain klub Turki Bodrumspor itu kelihatannya dibekap cedera cukup serius. Sebelum ditarik keluar, sang pemain mendapat perawatan cukup lama di pinggir lapangan.

Baca Juga:
Bos RANS Nusantara FC Bangun Lapangan Tenis, Keisuke Honda Gercep Komentar

Hingga saat ini, Indra Sjafri masih menunggu kabar dari Ronaldo Kwateh. Bukan tidak mungkin, mantan pemain Madura United itu dicoret dari tim andai kondisinya tidak memungkinkan.

"Masih dikompres kakinya dan akan di MRI untuk menentukan tingkat cedera," kata Indra Sjafri saat ditemui di Stadion Madya, Jakarta, Rabu (19/4/2023) malam WIB.

"Tunggu saja apakah ada Ronaldo nanti di rilis (20 pemain Timnas Indonesia U-22)," sambung mantan juru formasi Timnas Indonesia U-19 itu.

Baca Juga:
Teka-teki Alasan Indra Sjafri Coret Hokky Caraka dari Skuat Timnas Indonesia U-22 untuk SEA Games

Timnas Indonesia U-22 tergabung di Grup A pada SEA Games 2023 bersama tuan rumah Kamboja, Filipina, Myanmar, dan Timor Leste.

Garuda Muda terhindar dari Grup neraka yang diisi Thailand, Vietnam, Malaysia, Singapura, dan Laos.

Timnas Indonesia U-22 diharapkan bisa membawa pulang medali emas. Sebab, kali terakhir hal itu didapat pada 32 tahun lalu alias 1991.

Baca Juga:
Kantongi 20 Nama Pemain Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri: Pilihan Terbaik

SEA Games 2023 akan bergulir pada 5-17 Mei mendatang. Khusus cabang olahraga sepak bola putra bakal dimulai lebih dulu yakni pada 29 April.

Load More