Rauhanda Riyantama
Timnas Indonesia U-22 saat uji coba lawan Bhayangkara FC jelang SEA Games 2023. (Instagram/@pssi)

Bolatimes.com - Pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri, memastikan bakal membawa dua pemain dari Liga 2 masuk skuat SEA Games 2023. Namun, ia tak membeberkan secara jelas siapa nama pemain tersebut.

Seperti diketahui Timnas Indonesia U-22 saat ini sedang menggelar pemusatan latihan (TC) di Jakarta. Salah satu tujuan training camp ini digelar untuk menentukan 20 pemain inti yang akan dibawa ke SEA Games 2023 di Kamboja.

Indra Sjafri memiliki kriteria tersendiri dalam menentukan pemain. Eks pelatih Timnas Indonesia U-19 itu mengatakan setidaknya ada dua pemain dari Liga 2 bersaing dengan mereka yang berasal dari Liga 1.

Baca Juga:
Pratama Arhan dan Marselino Ferdinan Gabung Timnas Indonesia U-22 Setelah Lebaran

"Saya bisa jamin kali ini ada satu atau dua pemain dari Liga 2. Ini yang buat saya terkejut, kita sepakat ada pemain Liga 2 yang kita tetapkan," kata Indra Sjafri saat ditemui di Stadion Madya, Jakarta, Rabu (19/4/2023).

"Setelah saya review pemain Liga 2 ini memang rutin bermain di klubnya. Jadi termasuk yang selalu tampil. Hampir semua pemain-pemain yang kita pilih pemain Liga 1 yang bermain regular," jelasnya.

Sebelumnya ada beberapa nama pemain Liga 2 yang ikut pemusatan latihan. Sebut saja seperti Malik Prayitno (Persikab Bandung), Airlangga Muamasiqdina (Persikab Bandung), Mohammad Haykal Alhafiz (Persikab Bandung), Tri Setiawan (Persipal Palu), dan Muhammad Akbar Arjusnyah (Gresik United).

Baca Juga:
Teka-teki Alasan Indra Sjafri Coret Hokky Caraka dari Skuat Timnas Indonesia U-22 untuk SEA Games

Adapun pemain-pemain lain adalah mereka yang tampil reguler di BRI Liga 1 musim ini. Sebut saja Ramadhan Sananta, Witan Sulaeman, Muhammad Ferarri, hingga Beckham Putra.

"Yang lain seperti Ferarri dan banyak pemain ya di klub. Saya sudah TC tahap satu 16 hari terus lagi TC di April sekitar 19 hari, saya lihat sendiri pemain yang bermain di Liga 1 secara rutin dan secara recovery sehari dua hari dia cukup bagus," tutupnya.

SEA Games 2023 akan bergulir pada 5-17 Mei mendatang. Khusus cabang olahraga sepak bola dimulai pada 29 April mendatang.

Baca Juga:
Kantongi 20 Nama Pemain Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri: Pilihan Terbaik

Timnas Indonesia U-22 berada di Grup A bersama tuan rumah Kamboja, Filipina, Myanmar, dan Timor Leste. Garuda Muda terhindar dari Grup neraka yang diisi Thailand, Vietnam, Malaysia, Singapura, dan Laos.

Load More