Arif Budi Setyanto
Myanmar U-23 jalani TC di luar negeri jelang SEA Games 2021. (the-mff.org)

Bolatimes.com - Myanmar yang merupakan calon lawan timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2023 mengalami kekalahan telak dalam laga uji coba menghadapi klub Thailand.

Timnas Indonesia U-22 tergabung di Grup A SEA Games 2023 bersama tuan rumah Kamboja, Myanmar, Filipina, dan Timor Leste.

Myanmar sendiri melakukan persiapan atau TC ke Thailand jelang SEA Games 2023. Di sana, tim asuhan Michael Feichtenbeiner juga menjalani laga uji coba.

Baca Juga:
Indra Sjafri Resmi Coret Striker Andalan Shin Tae-yong dari Timnas Indonesia U-22

Hasilnya tidak begitu memuaskan karena di pertandingan pertama Myanmar tumbang atas tim kasta ketiga Liga Thailand, Samut Songkhram dengan skor 1-3.

Nah, baru-baru ini Myanmar kembali dihajar klub Thailand. Kali ini tim kasta tertinggi Ratchaburi FC yang memberikan pelajaran bagi tim berjuluk The Chinte.

Myanmar tumbang dengan kekalahan telak. Anak asuh Michael Feichtenbeiner dihajar dengan skor 4-0.

Baca Juga:
Jelang SEA Games 2023, Kapten Timnas Indonesia U-22 Akui Masih Banyak Kekurangan

Dengan hasil ini, Myanmar melihatkan persiapan yang kurang baik. Tentunya kekurangan mereka wajib dimanfaatkan oleh timnas Indonesia U-22 karena berada dalam satu grup.

Adapun timnas Indonesia U-22 telah melakukan tiga pertandingan uji coba. Hasilnya imbang ketika melawan Bhayangkara FC.

Kemudian saat menghadapi Lebanon, Garuda Muda mengalami kekalahan 2-1 serta berhasil menang dengan skor 1-0 di leg kedua.

Baca Juga:
Gabung dengan Timnas Indonesia U-22, Begini Kata Pemain Muda Terbaik BRI Liga 1 2022/2023

Sementara itu, cabor sepak bola SEA Games 2023 bakal digelar lebih dulu. Timnas Indonesia U-22 akan menjalani laga pertama pada 29 April 2023.

Load More