Husna Rahmayunita
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong dan Ketum PSSI Erick Thohir. (Instagram/@erickthohir)

Bolatimes.com - Ketua Umum PSSI Erick Thohir akhirnya duduk bersama pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong. Pertemuan itu terjadi, Rabu (19/4/2023) malam.

Hal itu dikabarkan Erick Thohir melalui unggahan di akun Instagram pribadinya. Tampak Erick Thohir dan Shin Tae-yong berjabat tangan sambil memamerkan senyuman ke hadapan kamera.

Lantas apa yang dibahas dalam pertemuan tersebut?

Baca Juga:
Hasil Liga Champions: Hajar Bayern Munchen, Manchester City ke Semifinal

Erick Thohir menerangkan bila dirinya mendiskusikan sejumlah hal terkait sepak bola Indonesia dengan sang juru taktik asal Korea Selatan.

Dalam narasinya, sosok yang juga Menteri BUMN itu tak menyinggung soal kontrak Shin Tae-yong. Namun, ia menyebutkan beberapa agenda yang akan diikuti Timnas Indonesia.

"Malam ini saya berdiskusi dengan coach Shin Tae Yong membahas beberapa hal tentang sepak bola nasional. Salah satunya terkait persiapan tim nasional Indonesia tahun ini yang akan berlaga di Piala Asia, FIFA Matchday, dan juga Kualifikasi Piala Dunia 2026," tulis @erickthohir di Instagram.

Baca Juga:
Hasil Liga Champions: Derby AC Milan vs Inter Milan di Semifinal

Usut punya usut, pertemuan ini memang sudah direncanakan Erick Thohir beberapa waktu belakangan. Pekan lalu, ia mengaku akan bertemu dengan Shin Tae-yong untuk membahas kontrak dan target Skuad Garuda.

"Kontrak Shin Tae-yong itu sampai akhir tahun. Tetapi target utamanya tadinya kan (Piala Dunia) U-20, tetapi gagal kan. Nah karena (Piala Dunia) U-20 gagal, kita harus lihat lagi kontraknya apa karena kita memang ada kejuaraan senior (Piala Asia 2024) pada bulan Januari," kata Erick di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat (14/4) malam.

"Nah ini yang harus kita bicarakan apa persiapan dan targetnya. Nah ini yang mau saya duduk bersama Shin Tae-yong, apalagi kita sekarang sudah punya badan tim nasional," tambahnya.

Baca Juga:
Sambut Musim Baru, Persis Solo Resmi Lepas Bek Naturalisasi dan Eks Striker Timnas Indonesia

Kontrak Shin Tae-yong di Timnas Indonesia berakhir pada Desember 2023. Nasibnya sempat mengundang tanya, terlebih setelah Indonesia gagal menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2023 .

Namun, Ketum PSSI tak mengungkap secara gamblang terkait kontrak dalam unggahannya usai bertemu Shin Tae-yong.

Baca Juga:
Kualitasnya Bikin Terkejut, Indra Sjafri Loloskan Dua Pemain Liga 2 ke Skuat SEA Games 2023

Load More