Husna Rahmayunita
Justin Hubner jadi kapten Timnas Indonesia U-20 saat lawan Valerenga Fotball U-20. (Instagram/@pssi)

Bolatimes.com - Pemain keturunan Belanda Justin Hubner batal dinaturalisasi untuk Timnas Indonesia U-20. Keputusan ini menyita perhatian penggemar sepak bola di jagat maya.

PSSI memutuskan untuk menghentikan proses naturalisasi Justin Hubner lantaran tak bisa memenuhi permintaan yang diajukan pemain Wolves U-21 tersebut.

"Jadi kita tidak melanjutkan untuk naturalisasi terhadap Hubner, karena ada permintaan Hubner yang tidak bisa kita penuhi," kata Anggota Exco PSSI Sinulingga, Senin (17/4/2023) seperti dikutip dari Antara.

Baca Juga:
Jadwal Liga Champions Malam Ini: Ada Chelsea vs Real Madrid dan Napoli vs AC Milan

Meski begitu, PSSI memastikan tetap akan melanjutkan proses naturalisasi dua pemain keturunan lainnya yakni Rafael Struick dan Ivar Jenner.

"Kami sudah bersurat dengan Kemenpora (Kementerian Pemuda dan Olahraga), kemudian Kemenpora akan ke Kemenristek (Kementerian Riset dan Teknologi) untuk Jenner dan Struick itu akan kita proses, akan diurus administrasinya dan disumpah," sambung Arya.

Kabar Justin Hubner batal dinaturalisasi menuai atensi pencinta sepak bola Tanah Air. Netizen ramai-ramai menyambangi media sosial Justin Hubner.

Baca Juga:
Mengejutkan, Penempatan Pot Timnas Indonesia Kalah dari Kamboja dan Myanmar di Kualifikasi Piala Asia U-23 2024

Tak sedikit kemudian yang memutuskan untuk 'unfollow'. Terlebih diketahui, Justin Hubner sempat bergabung ke TC Timnas U-20 di Eropa untuk persiapan Piala Dunia U-20.

Bahkan proses naturalisasi Justin Hubner Cs sudah berjalan bahkan disetujui oleh DPR RI, tinggal beberapa tahapan lagi.

"Terima kasih, izin unfollow. Good bye Justin," kata @yes***.

Baca Juga:
Waspada Timnas Indonesia U-22, Thailand Panggil Pemain yang Berkarier di Liga Jerman dan Portugal

"Jangan dihujat wahai warga +62, mainnya kita unfollow aja," sahut @_prase***.

"Sejujurnya saya kecewa dengan keputusanmu tetapi tetap respect. Semoga berhadil di Timnas Belanda, terima kasih sudah tertarik untuk menjadi bagian Timnas Indonesia," kata @febri*** dalam bahas Inggris.

"Klo kecewa ya unfollow aja uda paling bener. Gausah dihujat, ntar takutnya yang tiba-tiba mau di naturalisasi selanjutnya malah takut duluan liat kelakuan netizen," timpal @gust***.

Baca Juga:
Pajang Foto Kemenangan Lawan Lebanon, FIFA Soroti Persiapan Timnas Indonesia U-22 Jelang SEA Games 2023

Load More