Arif Budi Setyanto
2 pemain keturunan, Ivar Jenner dan Justin Hubner yang akan dinaturalisasi. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Pemain keturunan, Ivar Jenner ikut memberikan respons terkait batalnya proses naturalisasi Justin Hubner. Padahal mereka mengurus hal itu secara bersamaan.

Sebelumnya DPR RI telah menyetujui proses naturalisasi untuk tiga pemain keturunan, yakni Justin Hubner, Ivar Jenner, dan Rafael Struick, Selasa (21/3/2023).

Namun, imbas batalnya Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2023 yang membuat timnas U-20 gagal tampil, Hubner pun tidak jadi dinaturalisasi.

Baca Juga:
CEK FAKTA: PSSI Tunjuk Shin Tae-yong Gantikan Indra Sjafri di SEA Games 2023

Exco PSSI Arya Sinulingga mengonfirmasi batalnya pemain Belanda itu untuk dinaturalisasi. Menurutnya ada permintaan bek Wolves U-21 yang tidak bisa dipenuhi federasi.

"Jadi kita tidak melanjutkan untuk naturalisasi terhadap Hubner, karena ada permintaan Hubner yang tidak bisa kita penuhi," kata Arya Sinulingga seperti dikutip dari Antara.

Mantan Exco PSSI, Hasani Abdulgani juga menyoroti hal ini. Ia mengabarkan Hubner batal dinaturalisasi dengan memajang foto Ivar Jenner.

Baca Juga:
Usai Hajar Lebanon, Kapten Timnas Indonesia U-22 Berhasrat Rebut Medali Emas SEA Games 2023

Ivar Jenner merespons kabar batalnya Justin Hubner dinaturalisasi. (Instagram/hasaniabdulgani)

Menariknya, gelandang Jong FC Utrecht itu juga bereaksi di kolom komentar. Ia memberikan emoji tangan menulungkup saat mengetahui kabar rekannya untuk dinaturalisasi.

Adapun Ivar Jenner dan Rafael Struick tetap akan melanjutkan proses naturaliasi. Kini PSSI sedang mengurusnya agar kedua pemain ini bisa disumpah WNI.

"Kami sudah bersurat dengan Kemenpora (Kementerian Pemuda dan Olahraga), kemudian Kemenpora akan ke Kemenristek (Kementerian Riset dan Teknologi) untuk Jenner dan Struick itu akan kita proses, akan diurus administrasinya dan disumpah," pungkas Arya.

Baca Juga:
SEA Games 2023 Makin Dekat, Pelatih Thailand Panggil 2 Nama Mengejutkan

Load More