Arif Budi Setyanto
Justin Hubner berlatih dengan Belanda U-20. (Instagram/justinhubner5)

Bolatimes.com - Pemain keturunan, Justin Hubner dikabarkan batal naturalisasi untuk bisa membela timnas Indonesia. Ia disebut sedih dengan hal ini.

Batalnya naturalisasi Justin Hubner dikonfirmasi oleh Exco PSSI, Arya Sinulingga. Ia menyebut ada permintaan yang tak bisa dipenuhi PSSI sehingga proses naturalisasi Justin Hubner dihentikan.

"Jadi kita tidak melanjutkan untuk naturalisasi terhadap Hubner, karena ada permintaan Hubner yang tidak bisa kita penuhi," kata Arya Sinulingga seperti dikutip dari Antara.

Baca Juga:
CEK FAKTA: PSSI Tunjuk Shin Tae-yong Gantikan Indra Sjafri di SEA Games 2023

Mantan Exco PSSI, Hasani Abdulgani juga ikut memberikan tanggapan terkait batalnya proses naturalisasi. Ia mengatakan bahwa Justin Hubner juga sedih hal ini terjadi.

"PSSI kecewa, pasti. Justin Hubner sedih, jelas. Mengapa batal? Tidak semua kesepakatan atau ketidaksepakatan harus dibuka ke publik," tulis Hasani di postingan unggahannya.

"Saling jaga relasi dengan baik adalah bagian dari etika organisasi. Mungkin tidak sepakat saat ini. Bisa jadi suatu saat nanti ada peluang lagi. Mengalir saja, tidak ada pihak yang sakit hati, termasuk penggemar timnas tentunya. Garuda (tetap) di Dadaku!" tegas Hasani.

Baca Juga:
Usai Hajar Lebanon, Kapten Timnas Indonesia U-22 Berhasrat Rebut Medali Emas SEA Games 2023

Akan tetapi, di akhir Maret, Indonesia tertimpa kabar buruk yakni dicoret sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2023. Timnas U-20 batal mentas di kejuaraan tersebut.

Sejak itu, kelanjutan proses naturalisasi tiga pemain keturunan ini jadi pertanyaan. Alhasil kini kejelasan terungkan bahwa Hubner batal dan dua lainnya Ivar Jenner dan Rafael Struick tetap melanjutkan prosesnya.

Baca Juga:
SEA Games 2023 Makin Dekat, Pelatih Thailand Panggil 2 Nama Mengejutkan

Load More