Arif Budi Setyanto
Timnas Indonesia U-22 dianggap dalam bahaya oleh media Vietnam. (Instagram/PSSI)

Bolatimes.com - Timnas Indonesia U-22 baru saja meraih kemenangan tipis 1-0 atas Lebanon, Minggu (16/4/2023). Di balik keberhasilan itu, media Vietnam menyebut skuad Garuda Muda sedang dalam bahaya jelang SEA Games 2023.

Pertandingan leg kedua melawan Lebanon berhasil dimenangkan anak asuh Indra Sjafri dengan skor 1-0. Gol semata wayang di laga ini disumbangkan oleh Beckham Putra di menit ke-5.

Akan tetapi, kemenangan timnas Indonesia U-22 harus dibayar mahal. Pasalnya salah satu pemain kunci, Ronaldo Kwateh mengalami cedera.

Baca Juga:
Jelang SEA Games 2023, Koordinasi Pemain Timnas Indonesia U-22 Masih Kurang

Momen Ronaldo cedera berawal ketika ketika pertandingan berjalan 34 menit. Ia berusaha mengejar bola umpan dari rekannya Fajar Faturrahman.

Sayangnya bola terlalu deras dan meninggalkan lapangan. Ronaldo yang mengejarnya tak bisa menghentikan gerakannya dengan instan hingga menabrak papan iklan.

Setelah insiden itu, eks Madura United ini langsung terkapar kesakitan hingga membuat tim medis langsung turun tangan. Akibat hal itu, Ronaldo ternyata langsung iganti oleh Jean Kelly Sroyer yang menandakan ia mengalami cedera.

Baca Juga:
Indra Sjafri Belum Tentukan Kerangka Tim Timnas Indonesia U-22 untuk SEA Games 2023, Ini Alasannya

Nah, cederanya pemain berusia 18 tahun ini dianggap media Vietnam sebagai petaka timnas Indonesia U-22 jelang SEA Games 2023.

"Ronaldo cedera, Indonesia 'dalam bahaya' jelang SEA Games. Striker Indonesia itu cedera membuat mereka menghadapi kekalahan besar di SEA Games," tulis laporan The Thao247, Senin (17/4/2023).

Adapun cederanya Ronaldo Kwateh ini masih belum diketahui serius atau tidak. Jika parah, bisa jadi pemain Bodrumspor ini tidak akan dibawa ke SEA Games 2023.

Baca Juga:
Timnas Indonesia U-22 Disebut-sebut Media Thailand Lolos Semifinal SEA Games 2023, Tuan Rumah Bakal Gugur

Load More