Arif Budi Setyanto
Striker keturunan Timnas Indonesia U-19, Jim Croque. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Pemain keturunan, Jim Croque menunjukkan bahwa dirinya masih punya kualitas, meski sempat batal dinaturalisasi karena dicoret oleh Shin Tae-yong.

Jim Croque merupakan salah satu pemain yang pernah mengikuti seleksi ke Indonesia bersama Max Christoffel dan Kai Boham. Ketiganya gabung TC timnas U-20 yang dipantau langsung oleh Shin tae-yong.

Akan tetapi, performa ketiganya masih belum memuaskan Shin Tae-yong. Alhasil pemain keturunan itu batal diproses naturalisasi.

Baca Juga:
Indra Sjafri Belum Tentukan Kerangka Tim Timnas Indonesia U-22 untuk SEA Games 2023, Ini Alasannya

Tak jadi dinaturalisasi, Jim Croque pulang ke Belanda dan fokus berkarier di klubnya, Vitesse Arnhem U-21. Baru-baru ini, ia semakin bersinar dengan menunjukkan kualitasnya.

Striker berusai 18 tahun ini baru saja tampil apik ketika Vitesse Arnhem U-21 berpesta gol ketika menghadap NEC U-21 dalam lanjutan Divisie 2.

Klub Jim Croque menang dengan skor 4-2. Nah, salah satu golnya dicetak oleh pemain keturunan Indonesia.

Baca Juga:
Pelatih Lebanon Ungkap Alasan Anak Asuhnya Kalah Lawan Timnas Indonesia U-22 di Leg Kedua

Pemain keturunan, Jim Croque cetak gol di klubnya Vitesse Arnhem U-21. (Instagram/j.croque9)

Alhasil kegemilangan Croque bersama klubnya itu menjadi sorotan netizen Indonesia yang menyayangkan potensinya sebagai striker tajam.

"Kebangetan kalo timnas gak ambil nih anak. Potensinya gede banget buat jadi pemain andalan masa depan," komentar wahy***

"Jim Croque ini cukup bagus sebagai striker. Mungkin bener dia bilang tidak 100 persen pas seleksi sehingga gak kepilih timnas," tulis ulu***

Baca Juga:
Timnas Indonesia U-22 Raih Kemenangan atas Lebanon, Mantan Anak Emas Shin Tae-yong Akui Masih Banyak Kesalahan

"Dari awal Jim Croque harusnya dipilih STY. Masa depan pemain ini bagus," seru ard***

Load More