Husna Rahmayunita
Timnas Indonesia U-22 berhadapan dengan Lebanon (PSSI)

Bolatimes.com - Timnas Indonesia U-22 dipastikan batal menghadapi juara BRI Liga 1 2022/2023, PSM Makassar di laga uji coba terakhir jelang SEA Games 2023.

Sebagai gantinya, Timnas Indonesia U-22 diagendakan melakoni internal game sebelum bertolak ke Kamboja untuk SEA Games.

"Jadi plan B kami, kami tetap melakukan internal game resmi. Ada dua tim nanti dipegang oleh dua pelatih," ucap pelatih Indra Sajfri usai Timnas U-22 kalahkan Lebanon, Minggu (16/4/2023) seperti dikutip dari Antara.

Baca Juga:
SEA Games Sudah Dekat, 7 Pemain Timnas Indonesia U-22 Belum Gabung

"Nah di situ kita akan melihat pemain-pemain yang belum kita pastikan dan kita pastikan di internal game tersebut untuk terpilih," sambungbya.

Laga melawan Lebanon pada Minggu tersebut juga menjadi laga uji coba terakhir Timnas U-22 melawan tim lain. Pada uji coba pertama, timnas U-22 bermain imbang 1-1 dengan Bhayangkara FC, lemudian kalah 1-2 dan menang 1-0 atas Lebanon.

Indra Sajfri menyatakan sampai saat ini terdapat tujuh pemain yang belum bergabung karena masih mengikuti agenda dengan klub masing-masing.

Ketidak hadiran para pemain tersebut lebih disebabkan karena masih menjalani aktivitas bersama klub masing-masing.

Baca Juga:
Hansamu Yama Resmi Perpanjang Kontrak di Persija Jakarta hingga 2025

Mereka adalah Ramadhan Sananta (PSM), Ananda Raehan (PSM), Ernando Ari (Persebaya), Witan Sulaeman (Persija), Dony Tri Pamungkas (Persija), Rio Fahmi (Persija), Marselino Ferdinan (Klub Belgia KMSK Deinze), dan Pratama Arhan (Klub Jepang Tokyo Verdy).

Pada SEA Games Kamboja, Indonesia berada di Grup A bersama tuan rumah Kamboja, Filipina, Myanmar, dan Timor Leste. Anak asuh Indra Sjafri bakal menghadapi Filipina di laga pertama fase grup pada 29 April mendatang.

Load More