Arif Budi Setyanto
Ronaldo Kwateh saat ikut TC Timnas Indonesia U-20 jelang Piala Asia U-20 2023. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Pemain timnas Indonesia U-22, Ronaldo Kwateh mengalami cedera ngenes ketika menghadapi Lebanon jilid kedua, Minggu (16/4/2023) malam WIB.

Ronaldo Kwateh mendapatkan kepercayaan Indra Sjafri bermain sebagai starter ketika menghadapi Lebanon di jilid kedua. Pemain berusia 18 tahun ini tampil cukup apik.

Akan tetapi, aksinya di lapangan tidak berlangsung lama karena harus menepi. Pemain Bodrumspor ini mengalami cedera ngenes usai benturan dengan papan iklan di samping lapangan.

Baca Juga:
Hasil Uji Coba: Beckham Putra Cetak Gol Cepat, Timnas Indonesia U-22 Taklukkan Lebanon 1-0

Momen itu terjadi ketika pertandingan berjalan 34 menit. Ia berusaha mengejar bola umpan dari rekannya Fajar Faturrahman.

Sayangnya bola terlalu deras dan meninggalkan lapangan. Ronaldo yang mengejarnya tak bisa menghentikan gerakannya dengan instan hingga menabrak papan iklan.

Setelah insiden itu, eks Madura United ini langsung terkapar kesakitan hingga membuat tim medis langsung turun tangan. Akibat hal itu, Ronaldo ternyata langsung iganti oleh Hean Kelly Sroyer yang menandakan ia mengalami cedera.

Baca Juga:
Momen Gol Beckham Putra, Bawa Timnas Indonesia U-22 Unggul dari Lebanon di Babak Pertama

Sementara itu, Indra Sjafri sendiri belum bisa memastikan keparahan cedera dari Ronaldo. Ia masih menunggu laporan dari dokter.

"Saya sudah bertemu Ronaldo. Belum dapat laporan detail dari tim dokter. Biasanya setelah siang baru ada laporan dari tim dokter. Besok kami informasikan atau tanya langsung ke dokter," ucap Indra Sjafri dalam konferensi pers usai laga.

Adapun timnas Indonesia U-22 berhasil meraih kemenangan tipis atas Lebanon 1-0 berkat gol cepat Beckham Putra di menit ke-5.

Baca Juga:
6 Agenda Shin Tae-yong Bersama Timnas Indonesia sebelum Kontrak Habis, Apa Saja?

Load More