Husna Rahmayunita
Ketua Umum PSSI Erick Thohir dan Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong. (Instagram/@erickthohir)

Bolatimes.com - Ketua Umum PSSI Erick Thohir menegaskan dirinya akan bertemu dengan pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong. Dalam pertemuan itu, ia ingin membahas dua hal.

Selain soal perpanjangan kontrak Shin Tae-yong, Erick Thohir juga mengaku akan membicarakan soal target-target Skuad Garuda selanjutnya.

"Kontrak Shin Tae-yong itu sampai akhir tahun. Tetapi target utamanya tadinya kan (Piala Dunia) U-20, tetapi gagal kan. Nah karena (Piala Dunia) U-20 gagal, kita harus lihat lagi kontraknya apa karena kita memang ada kejuaraan senior (Piala Asia 2024) pada bulan Januari," kata Erick di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat malam.

Baca Juga:
5 Pelatih yang Dipecat karena Berselisih dengan Cristiano Ronaldo, Pelatih Al Nassr Jadi Korban Terbaru

"Nah ini yang harus kita bicarakan apa persiapan dan targetnya. Nah ini yang mau saya duduk bersama Shin Tae-yong, apalagi kita sekarang sudah punya badan tim nasional," tambahnya.

Kontrak Shin Tae-yong bersama PSSI diketahui akan habis pada Desember 2023. Saat ini STY sedang tidak menangani timnas kelompok umur apapun setelah terakhir mengarsiteki timnas senior pada dua pertandingan FIFA match day kontra Burundi akhir Maret.

Timnas U-22 yang dipersiapkan untuk SEA Games Kamboja diarsiteki oleh Indra Sjafri, yang awalnya mendapat amanah tersebut karena pagelaran SEA Games berlangsung dalam jangka waktu yang tidak terlalu lama dengan agenda Piala Dunia U-20.

Baca Juga:
5 Momen Timnas Indonesia Kalah di Final SEA Games, Bagaimana dengan Edisi 2023?

Untuk Piala Asia 2024 akan berlangsung pada 12 Januari sampai 10 Februari, Pelatih Shin memiliki andil membawa tim Garuda mengikuti ajang tersebut, setelah berhasil membawa Indonesia menduduki peringkat kedua kualifikasi Grup A putaran ketiga.

Untuk ajang Piala Asia, ini merupakan pertama kalinya Indonesia berhasil kembali lolos ke putaran final setelah absen selama 18 tahun, demikian dimuat Antara.

Baca Juga:
3 Evaluasi Wajib Indra Sjafri usai Timnas Indonesia U-22 Dihajar Lebanon

Load More