Irwan Febri Rialdi | Adie Prasetyo Nugraha
Dito Ariotedjo resmi jadi Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora). (Antara)

Bolatimes.com - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo memuji Timnas Indonesia U-22 tampil sangat baik ketika kalah dari Lebanon di laga uji coba, Jumat (14/4/2023). Ia pun optimis emas SEA Games 2023 bisa diraih.

Timnas Indonesia U-22 kalah 1-2 dari Lebanon dalam pertandingan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta.

Tim Merah Putih unggul lebih dulu lewat gol bunuh diri bek Lebanon Ali Al Rida Ismail menit ke-84, sebelum kebobolan dua gol pada menit ke-89 dan 90+7 yang masing-masing dicetak Mohamed Mahdi Sabbah dan Mohammad Nasser.

Baca Juga:
Bikin Penasaran, Senyum Shin Tae-yong saat Tonton Laga Timnas Indonesia U-22 vs Lebanon di SUGBK

Duel Timnas Indonesia U-22 vs Lebanon dalam laga uji coba di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Jumat (14/4/2023). [PSSI]

Pertandingan ini turut disaksikan secara langsung oleh Dito Ariotedjo. Bahkan, selepas pertandingan ia menyempatkan diri bersalaman dengan skuad Garuda Muda.

Meski kembali gagal menang dalam laga uji coba setelah sebelumnya bermain imbang 1-1 dengan Bhayangkara FC pada 11 April lalu, Dito masih yakin Timnas Indonesia U-22 bisa menjuarai SEA Games 2023.

"Jadi kalau dilihat dari grup kita di SEA Games, saya sangat optimis. Tadi saya lihat juga kebobolannya lebih karena ke mental, mungkin tadi lelah. Tapi secara overall game-nya kan sangat baik," ujarnya.

Baca Juga:
Bungkam Timnas U-22, Pelatih Lebanon Prediksi Liga Indonesia Punya Masa Depan Terang

Duel Timnas Indonesia U-22 vs Lebanon dalam laga uji coba di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Jumat (14/4/2023). [PSSI]

"Optimis (target emas). Di bawah pak Erick Thohir pasti anak-anak semakin semangat," pungkas Dito Ariotedjo.

Timnas Indonesia U-22 asuhan pelatih Indra Sjafri saat ini terus menjalankan persiapan menuju SEA Games 2023. Selain menggelar pemusatan latihan, mereka juga melahap laga uji coba.

Setelah Bhayangkara FC dan Lebanon, Timnas Indonesia U-22 akan kembali menghadapi nama terakhir dalam laga uji coba kedua di SUGBK pada Minggu (16/4/2023) sebelum memainkan pertandingan persahabatan keempat kontra tim yang belum diumumkan pada Selasa (18/4/2023).

Baca Juga:
CEK FAKTA: Bek Timnas Indonesia Rizky Ridho Resmi Direkrut Klub Spanyol? Dikontrak 5 Tahun

Load More