Gagah Radhitya Widiaseno
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, dalam laga melawan Burundi. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Ketum PSSI, Erick Thohir memberikan jawaban terkait perpanjangan ontrak Shin Tae-yong bersama Timnas Indonesia.

Seperti diketahui, masa depan Shin Tae-yong bersama Timnas Indonesia masih abu-abu. Pasalnya, kontraknya akan habis pada akhir 2023 ini.

Beberapa pihak mempertanyakan nasib SHin Tae-yong di Timnas Indonesia. Bahkan tak sedikit dari mereka yang justru meminta untuk memperpanjang kontrak Shin Tae-yong.

Baca Juga:
Duel di SUGBK, Lebanon Siap Beri Perlawanan Sengit ke Timnas Indonesia U-22

Menanggapi hal ini, Erick Thohir selaku Ketum PSSI memberikan tanggapan terkait masa depan pelatih asal Korea Selatan tersebut.

"Semua ingin yang terbaik untuk Timnas, begitu juga saya. Saya percaya Coach Shin selalu memberikan yang terbaik untuk tim Garuda kesayangan kita. Semoga target-target berikutnya bisa tercapai. Semangat," tulisnya dalam caption unggahan akun Instagram @erickthohir.

Ia pun mengapresiasi tentang kinerja SHin Tae-yong selama melatih Timnas Indonesia.

Baca Juga:
Naturalisasi Justin Hubner Cs Masih Abu-Abu, Ketum PSSI Angkat Bicara

"Coach Shin Tae-yong saya rasa kinerjanya baik. Tetapi saya akan meminta lebih. Bukan berarti membebani secara tidak logis," pungkasnya.

Hal senada diutarakan oleh Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI Arya Sinulingga. Ia percaya kalau Erick Thohir masih percaya Shin Tae-yong.

Baca Juga:
Hajar Leroy Sane, Sadio Mane Dicoret dari Skuad Bayern Munchen dan Dikenai Denda

Konteks jawaban Arya ini saat ditanya soal kemungkinan PSSI kasih kesempatan Shin Tae-yong menjadi Pelatih Timnas Indonesia untuk Asian Games 2022.

Asian Games 2022 sejatinya berlangsung tahun lalu di Hangzhou. Namun, ditunda karena pandemi Covid-19 sehingga dijadwalkan lagi pada 23 September hingga 8 November mendatang.

Namun, kejuaraan tersebut berpotensi bentrok dengan FIFA matchday periode September 2023. Oleh karena itu, PSSI masih akan melihat lebih jauh perkembangannya seperti apa.

Load More