Irwan Febri Rialdi | Adie Prasetyo Nugraha
Pelatih Lebanon Miguel Moreira saat konferensi pers jelang menghadapi Timnas Indonesia U-22 (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Pelatih Lebanon, Miguel Moreira, merasa terhormat timnya bisa beruji coba melawan Timnas Indonesia U-22 dalam laga persahabatan pada 14 dan 16 April 2023 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta.

Bagi Moreira, Timnas Indonesia U-22 adalah tim yang kuat. Di luar sepak bola, Indonesia menurutnya adalah negara yang indah.

Sejumlah pesepak bola Timnas Indonesia U-22 berlatih pada pemusatan latihan SEA Games 2023 di Lapangan A, Kompleks Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Rabu (5/4/2023).

"Suatu kehormatan besar bagi saya, terutama untuk berada di sini, berada di Indonesia, di negara yang indah ini," kata Moreira dalam konferensi pers sehari jelang pertandingan, Kamis (13/4/2023).

Baca Juga:
Ditanya Soal Rumor Park Hang-seo, Erick Thohir Jawab Tegas Sampai Bawa-bawa Nama Allah

Persiapan Lebanon pun tidak bisa dianggap remeh. Ia sudah mempersiapkan tim selama sebulan. Bagi pelatih asal Spanyol tersebut, ini saatnya menjajal kekuatan tim.

"Kami memulai persiapan kurang lebih sejak sebulan lalu, karena saya pelatih baru di Lebanon, yang mana butuh dua tiga minggu training camp untuk bekerja bersama dan mempersiapkan kompetisi selanjutnya, Piala Asia Barat," terangnya.

"Untuk kami sebagai federasi, sebagai negara, ini kesempatan bagus berada di sini, kami ingin mengucapkan terima kasih ke federasi Indonesia untuk kesempatan ini, untuk bermain di negara ini," ia menambahkan.

Baca Juga:
Digembleng Eks Striker Timnas Indonesia jelang Persiapan SEA Games 2023, Begini Respons Ronaldo Kwateh

Adapun bagi Timnas Indonesia U-22 pertandingan uji coba ini sangat penting. Tim Merah Putih sedang dipersiapkan menghadapi SEA Games 2023 di Kamboja pada 5-17 Mei mendatang.

Khusus cabang olahraga sepak bola dimulai lebih dahulu pada 29 April. Garuda Muda tergabung di Grup A bersama tuan rumah Kamboja, Filipina, Myanmar, dan Timor Leste.

Tim asuhan Indra Sjafri ditargetkan meraih medali emas setelah kali terakhir didapat pada 1991. Kans itu cukup besar lantaran Timnas Indonesia U-22 terhindar dari grup neraka.

Baca Juga:
Singgung Kelembapan Udara, Pelatih Lebanon Merendah Jelang Lawan Timnas Indonesia U-22

Ikuti berita Bolatimes di GOOGLE NEWS

Load More