Rauhanda Riyantama
Timnas Indonesia U-22 saat uji coba lawan Bhayangkara FC jelang SEA Games 2023. (Instagram/@pssi)

Bolatimes.com - Jelang laga uji coba timnas Indonesia U-22 melawan Lebanon, head-to-head kedua tim layak diketahui sebagai tolok ukur kekuatan skuad asuhan Indra Sjafri.

Di bawah asuhan Indra Sjafri, timnas Indonesia U-22 bakal menjalani laga uji coba melawan Lebanon sebanyak dua kali dimulai pada Jumat (14/4/2023).

Sementara laga kedua digelar pada Minggu (16/4/2023), kedua pertandingan akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).

Baca Juga:
Sepak Terjang Jeam Kelly Sroyer, Pemain Asal Papua yang Tersisa di Timnas Indonesia Proyeksi SEA Games 2023

Hasil uji coba melawan Lebanon akan menjadi tolok ukur kekuatan timnas Indonesia U-22 sebelum berlaga di SEA Games 2023.

Sebelumnya skuad Garuda Muda telah menjalani uji coba pertama melawan Bhayangkara FC, hasil akhir 1-1 membuat Indra Sjafri cukup kecewa.

Lantas bagaimana rekor pertemuan Indonesia melawan Lebabon? mundur jauh ke belakang pada 2008, tepatnya di pra Olimpiade Beijing.

Baca Juga:
Indra Sjafri Bocorkan Lawan Uji Coba Timnas Indonesia U-22 usai Hadapi Lebanon

Indonesia dan Lebanon pernah saling berhadapan sebanyak dua kali di ajang tersebut, sayangnya skuad Garuda selalu menelan kekalahan dari lawannya.

Timnas Indonesia U-23 saat itu ditukangi Bambang Nurdiansyah, diperkuat sejumlah nama bintang termasuk Boaz Solossa, Tony Sucipto dan Jajang Mulyana.

Skuad Garuda Muda berada di Grup C, selain Lebanon, juga Vietnam dan Oman, duel melawan Lebanon terjadi pada 28 Maret 2007.

Baca Juga:
5 Pesepak Bola yang Terang-terangan Dukung Kemerdekaan Palestina

Saat itu pertandingan digelar di venue legendaris Jakarta, Stadion Lebak Bulus, Jakarta, Indonesia kalah dengan skor tipis 1-2.

Di laga kedua yang digelar di Beirut, Lebanon pada 18 April 2007 lagi-lagi timnas Indonesia U-23 saat itu menelan kekalahan.

Bahkan dengan skor yang identik 2-1 dari tuan rumah, meski sudah berlalu lebih dari satu dekade menarik dinantikan hasil pertandingan nanti.

Baca Juga:
CEK FAKTA: Park Hang-seo Dikontrak PSSI 5 Tahun, Shin Tae-yong Gembira

Selain hanya karena berstatus uji coba, anak asuh Indra Sjafri tentu akan lebih diunggulan dalam laga nanti mengingat dipersiapkan untuk ajang bergengsi ASEAN.

Di SEA Games 2023, Indonesia tergabung di Grup A bersama Kamboja, Myanmar, Filipina dan Timor Leste.

Skuad Garuda Muda diprediksi bakal mudah melalui fase grup, namun lawan berat sudah menanti di babak semifinal.

Pasalnya Grup B diisi tim-tim kuat, termasuk Vietnam, Thailand dan Malaysia.

Kontributor: Eko
Load More