Irwan Febri Rialdi
Cek fakta Park Hang-seo cari kerja di PSSI. (YouTube/Kreator Bola)

Bolatimes.com - Sebuah narasi video yang menyebut bahwa Park Hang-seo dikontrak oleh PSSI dan Shin Tae-yong menyambut gembira kabar itu.

Narasi ini dibagikan oleh kanal YouTube Kreator Bola yang membahas soal sepak bola. Disebut dalam judulnya, Park Hang-seo melamar pekerjaan ke PSSI.

“LAMAR KERJAAN KE PSSI!! PARK HANG SEO GEMBIRA DITERIMA DENGAN HORMAT - STY GEMBIRA,” begitu bunyi judul Kreator Bola.

Baca Juga:
CEK FAKTA: Kabar Gembira Mendadak, FIFA Jatuhkan Sanksi untuk Israel selama 5 Tahun

Penjelasan

Dalam narasi video yang dibagikan oleh Kreator Bola, video berdurasi 3 menit 3 detik tersebut menyebut bahwa Shin Tae-yong berharap punya asisten atau rekan yang berkualitas.

Disebutkan bahwa Park Hang-seo bisa saja menjadi partner dari Shin Tae-yong di Timnas Indonesia. Pasalnya, Park Hang-seo saat ini sedang menganggur.

Baca Juga:
Mengapa Real Madrid Dijuluki Los Blancos? Ini Kisah dan Asal Usulnya

Park Hang-seo sebelumnya tak memperpanjang kontraknya sebagai pelatih Vietnam. Saat ini, banyak rumor yang beredar soal kelanjutan kariernya.

Dalam beberapa hari terakhir ini, Park Hang-seo sendiri memang santer dikabarkan dengan Timnas Indonesia. Ia bahkan dirumorkan menggantikan Indra Sjafri sebagai Direktur Teknik (Dirtek) PSSI.

Salah satu media milik Negeri Jiran yang membahas kemungkinan itu adalah Semuanya Bola. Mereka menyebut kalau Park sedang dalam proses negosiasi dengan PSSI.

Baca Juga:
Indra Sjafri Ungkap Alasan Timnas Indonesia U-22 Batal Lawan Tajikistan dan China

“Park Hang-seo disebut sedang dalam proses negosiasi dengan PSSI dan disebut siap membantu Indonesia lolos ke Piala Dunia 2026,” tambah pernyataan Semuanya Bola. 

Kesimpulan

Namun, kabar di atas hanya sebatas rumor saja. Hingga saat ini, belum ada pernyataan atau informasi yang jelas soal rumor Park Hang-seo jadi salah satu kandidat untuk mengisi posisi Direktur Teknik PSSI.

Baca Juga:
5 Pemain Indonesia Paling Tinggi, Terbaru Striker Muda 185 Cm di Garuda Select

Park Hang-seo sendiri memang merupakan pelatih yang tak asing dengan sepak bola ASEAN dan punya bukti prestasi. PSSI pun bisa saja menjatuhkan pilihannya kepada Park Hang-seo.

Akan tetapi, narasi hingga judul video yang dibagikan oleh Kreator Bola berisi informasi yang salah sehingga bisa dikategorikan hoaks.

Kontributor: Aditia Rizki Nugraha
Load More