Arif Budi Setyanto
Kiper Timnas Indonesia U-20 Daffa Fasya di Piala Asia U-20 2023. (Instagram/@pssi)

Bolatimes.com - Kiper muda andalan Shin Tae-yong, Daffa Fasya merasakan debut di BRI Liga 1 bersma Borneo FC ketika melawan Rans Nusantara FC, Minggu (9/4/2023).

Daffa Fasya merupakan kiper yang sempat menjadi sorotan. Ia sempat menggeser Cahya Supriadi di starting line up timnas Indonesia U-20 pada Piala Asia U-20 2023 lalu.

Kiper berusia 18 tahun ini tampil heroik bersama timnas Indonesia U-20 di Piala Asia U-20 2023. Daffa melakukan banyak penyelamatan yang menghindarkan Garuda Nusantara dari banyak kebobolan.

Baca Juga:
Reaksi Pelatih Bali United usai Dua Pemainnya Dipulangkan dari TC Timnas Indonesia U-22

Usai impresif bersama timnas Indonesia U-20 di Piala Asia U-20 2023, Daffa pulang ke Borneo FC. Siapa sangka, ia langsung mendapatkan kesempatan untuk debut.

"Saya amat sangat bersyukur dengan pertandingan pada hari ini. Kali ini debut saya pertama kali di BRI Liga 1. Saya berterima kasih kepada pelatih telah memercayai saya untuk bermain dari awal sampai akhir," ujar Daffa dikutip dari situs resmi Borneo FC.

Dalam debut resminya, Daffa mengakui masih belum tampil sempurna. Namun, hal itu akan menjadi pembelajaran baginya di masa mendatang.

Baca Juga:
Harga Tiket Laga Timnas Indonesia U-22 vs Lebanon di SUGBK

"Untuk saya, ini pengalaman yang sangat berharga buat saya. Dan senior juga amat membantu saya, menyemangati saya supaya mental saya tidak jatuh. Masih banyak kesalahan di pertandingan tadi yang saya harus perbaiki lagi ke depannya," imbuhnya.

Adapun dalam pertandingan debut Daffa, Borneo FC berhasil meraih kemenangan dengan skor 4-2 atas Rans Nusantara FC.

Sementara itu, Daffa Fassya saat ini mendapatkan panggilan Indra Sjafri untuk membela skuad timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2023.

Baca Juga:
Daftar Pemain Lebanon untuk Uji Coba Lawan Timnas Indonesia U-22

Load More