Rauhanda Riyantama
Para pemain PSM Makassar. [Dok. PSM Makassar]

Bolatimes.com - PSM Makassar akan mengangkat trofil BRI Liga 1 dengan desain terbaru. Trofi tersebut diklai memiliki bobot lebih ringan dari sebelumnya.

Hal ini disampaikan oleh Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB) Ferry Paulus. Namun ia enggan membeberkan secara detail bentuk trofi yang dimaksud, namun bentuknya tidak kalah dari trofi Piala Dunia.

Sekadar informasi, ini bukan pertama kalinya trofi Liga 1 berganti. Pada 2017 ketika Bhayangkara FC keluar sebagai kampiun bentuk trofi Liga 1 menyerupai piringan.

Baca Juga:
Sepak Terjang Sieng Chanthea, Kapten Timnas Kamboja U-22 yang Punya 26 Caps Bersama Tim Senior

Kemudian pada 2018 hingga Liga 1 2021/2023 yang dimenangkan oleh Persija Jakarta dan Bali United sudah berupa piala yang didominasi warna kuning. Kini, bentuk trofi akan kembali berubah dengan desain berbeda.

"Pialanya memang baru, tidak seberat yang lalu. Tetapi nilainya yang berat, bentuknya sudah seperti World Cup dan desainnya beda. Pokoknya keren," kata Ferry Paulus saat ditemui di Stadion PTIK, Jakarta, Selasa (11/4/2023).

PSM Makassar akan menggelar ceremony juara di laga pamungkas di pekan ke-34 BRI Liga 1 2022/2023 kontra Borneo FC Samarinda yang akan digelar di Stadion BJ Habibie, Minggu (16/4/2023).

Baca Juga:
Reaksi Pelatih Bali United usai Dua Pemainnya Dipulangkan dari TC Timnas Indonesia U-22

Jadwal pertandingan kedua tim dipercepat menjadi pukul 19.30 WIB. Pasalnya, ada perbedaan waktu wilayah sehingga bisa dinikmati seluruh pecinta sepak bola Tanah Air.

"Memang 20.30 di Indonesia tengah, di sini kan di sini 19.30 (WIB), kedua tim juga sudah sepakat bersama karena tetap setelah buka puasa. Jadi waktu rest dia lebih sedikit, tetapi pemain sudah tidak ada masalah," terang Ferry Paulus.

"Jadi kalau harus main di 20.30 (WITA), jadi di sini (WIB) berarti 21.30 WIB, jadi sudah terlalu malam juga buat mereka," pungkasnya.

Baca Juga:
Efek Sandy Walsh, KV Mechelen Sediakan Makanan Khas Indonesia

Load More