Irwan Febri Rialdi
Striker Timnas Indonesia U-22, Titan Agung, usai mencetak gol ke gawang Bhayangkara FC. (Facebook/PSSI)

Bolatimes.com - Profil Titan Agung, Pencetak Gol Timnas Indonesia U-22 ke Gawang Bhayangkara FC

 

Bolatimes.com – Penyerang Bhayangkara FC, Titan Agung Bagus Fawwazi, justru membobol timnya sendiri saat memperkuat Timnas Indonesia U-22 pada laga uji coba persiapan SEA Games 2023.

Baca Juga:
Kualifikasi Olimpiade 2024: Dibantai Taiwan, Timnas Putri Indonesia Juru Kunci

Gol ini dicetak Titan Agung saat Timnas Indonesia U-22 menghadapi laga uji coba pertamanya di Stadion Madya, Jakarta, Selasa (11/4/2023) malam hari WIB. 

Aksi Titan Agung ini turut membawa Timnas Indonesia U-22 unggul terlebih dahulu pada menit kelima. The Guardian baru bisa membalas lewat gol Dendy Sulistyawan pada menit ke-75 untuk membawa hasil imbang dengan skor 1-1.

Seusai pertandingan, pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri, menyebut bahwa timnya masih memiliki sejumlah catatan yang harus diperbaiki.

Baca Juga:
Indra Sjafri Ungkap bakal Segera Umumkan 20 Pemain untuk SEA Games 2023, Kapan?

"Ini uji coba pertama kita dari 22 pemain yang ada. Ada beberapa catatan yang harus kita perbaiki dan juga mungkin ada beberapa pemain yang mesti kita reposisi dan sebagainya," kata Indra Sjafri dikutip dari situs resmi PSSI.

Satu gol yang disumbangkan oleh Titan Agung ini tentu menjadi perhatian. Lalu, siapakah sebenarnya sosok Titan Agung yang dimaksud? Berikut Bolatimes.com menyajikan profilnya.

Profil Titan Agung

Baca Juga:
Kabar Baik! Indra Sjafri Pastikan Marselino Ferdinan dan Pratama Arhan Gabung TC Timnas Indonesia U-22

Titan Agung merupakan pesepak bola yang tercatat berasal dari Malang, Jawa Timur. Dia lahir pada 5 Juni 2001. Dengan kata lain, usianya sudah menginjak 21 tahun.

Sebagai informasi, Titan Agung merupakan pemain binaan Persema Malang junior di Piala Soeratin U-17. pada ajang yang sama, Titan sukses mengepak total 14 gol.

Kiprah inilah yang membuat Persid Jember tertarik untuk merekrut Titan di ajang nasional. Setelah sempat gabung Bhayangkara FC U-18, Titan kemudian kembali ke Arema U-18 saat dirinya menginjak kelas tiga sekolah menengah atas (SMA).

Baca Juga:
Hajar Brighton, Duo Garuda Select Dapat Kado Ultah yang Indah

Sejatinya, Titan sudah sempat promosi ke tim senior Arema FC sejak musim 2019. Namun, ketika skuad Singo Edan diasuh oleh Milomir Seslija, Titan belum mendapatkan kesempatan bermain.

Baru kemudian, pada musim 2020, dia mendapatkan kepercayaan dari pelatih Arema FC asal Argentina, Mario Gomez.

Sebagai informasi, Titan adalah pemegang rekor pencetak gol termuda Arema FC di ajang uji coba resmi. Momen itu dicatatkan ketika Singo Edan berjumpa Barito Putera pada 24 Februari 2020.

Ketika itu, usianya baru menginjak 18 tahun, 8 bulan, dan 18 hari. Adapun debut pemain asal Kepanjen, Malang, itu tercipta pada kompetisi Liga 1 2020.

Saat itu, Arema FC menghadapi Tira Persikabo pada 2 Maret 2020. Titan mendapatkan kesempatan debut saat Kushedya Hari Yudo keluar pada menit ke-84.

Kontributor: M Faiz Alfarizie
Load More