Gagah Radhitya Widiaseno
TC Timnas Indonesia U-20. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Hokky Caraka cs ketiban rezeki tak terduga usai Timnas Indonesia U-20 gagal tampil di Piala Dunia U-20 2023.

Para punggawa Timnas Indonesia U-20 sudah dipastikan gagal tampil di Piala Dunia U-20 2023 usai FIFA mencabut hak tuan rumah Indonesia.

Kini, mereka kembali ke klub masing-masing untuk kembali ke rutinitas semula. Beberapa dari mereka pun merasa kecewa dengan kegagalannya tampil di Piala Dunia U-20 2023.

Baca Juga:
Hasil Liga Champions: Menang Mudah, Manchester City Bantai Bayern Munchen 3-0

Namun seiring berjalannya waktu, Hokky Caraka cs justru mendapatkan rezeki tak terduga.

Sebagai obat kecewa, UNESA memberikan beasiswa kuliah gratis yang tertuan dalam Surat Keputusan Rektor UNESA bernomor 885/UN38/HK/BW/2023 tentang Beasiswa Pendidikan Atlet Sepak Bola Timnas U-20 UNESA yang ditandatangani Rektor Prof. Dr. Nurhasan, M.Kes., pada Rabu, 5 April 2023.

"Tidak mudah masuk seleksi skuad timnas asuhan Shin Tae-yong itu. Mereka yang terpilih saya pikir adalah putra dan anak-anak muda terbaik tanah air. Karena itu, kami siapkan beasiswa dalam bentuk pembebasan biaya pendidikan mulai jenjang sarjana (S-1) sampai magister (S-2) di UNESA. Ini diberikan sejak tahun akademik 2023/2024," ucap Hasan dikutip dari situs resmi UNESA.

Baca Juga:
Tak Mau Kepedean, PSSI Pastikan Belum Ada Pembahasan Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-17 dengan FIFA

Namun pihak UNESA masih berkoordinasi ke Menpora dan PSSI terkait pemberian beasiswa ini.

"Terkait beasiswa ini, kami sudah bersurat ke Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) dan kepada Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI)," imbuhnya.

Adapun, beberapa punggawa Timnas Indonesia U-20 difokuskan untuk tampil di SEA Games 2023 di bawah arahan pelatih Indra Sjafri.

Baca Juga:
Gagal Mentas di Piala Dunia U-20, Eks Timnas Indonesia U-20 Dapat Rezeki Nomplok

Mereka akan tampil membela Timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2023 yang akan digelar pada 29 April mendatang.

Cek berita dan artikel Bolatimes.com lainnya hanya di GOOGLE NEWS.

Load More