Rauhanda Riyantama
Pemain Persija Jakarta, Dony Tri Pamungkas. (Dok. Persija)

Bolatimes.com - Melihat kembali momen pemain Dewa United, Lucas Ramos, menendang wajah Dony Tri Pamungkas di laga Liga 1 2022-2023 antara Dewa United vs Persija Jakarta.

Pekan ke-33 Liga 1 2022-2023 ditutup dengan duel antara Dewa United vs Persija Jakarta di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Senin (10/4) malam WIB.

Dalam duel tersebut, Macan Kemayoran berhasil meraih kemenangan tipis 1-0 atas tuan rumah Dewa United lewat gol dramatis di menit akhir.

Baca Juga:
Link Live Streaming Persebaya Surabaya vs Arema FC, Duel Panas Malam Ini

Sejak sepak mula dilakukan, baik Dewa United dan Persija bermain terbuka dengan saling melancarkan serangan yang berujung banyaknya peluang di babak pertama.

Akan tetapi peluang-peluang yang dibuat oleh kedua tim itu urung membuahkan hasil karena buruknya penyelesaian akhir kedua tim.

Di babak kedua hal serupa pun terjadi. Namun ada momen yang membuat jalannya laga berubah, sehingga Persija mampu mendominasi tim berjuluk Tangsel Warriors itu.

Baca Juga:
Manchester City vs Bayern Munich, Ruben Dias Pede Hadapi Raksasa Bundesliga

Momen tersebut adalah dikartu merahnya pemain Dewa United, Lucas Ramos, usai melakukan tendangan Kungfu ke arah wonderkid Persija, Dony Tri Pamungkas.

Momen itu terjadi di menit ke-64. Saat itu, baik Lucas Ramos dan Dony Tri Pamungkas hendak memperebutkan bola di udara.

Dalam kondisi perebutan bola udara itu, Dony Tri Pamungkas memilih merebutnya dengan kepala, sedangkan Lucas Ramos justru melompat dan menggunakan kakinya.

Baca Juga:
Indonesia Dapat Sanksi, Vietnam Justru Dapat Berkah dari Dana FIFA Forward

Tak ayal, benturan pun tercipta. Dony Tri Pamungkas yang terlebih dulu merebut bola dengan kepalanya pun mendapat sepakan dari Lucas Ramos yang telah mengangkat kakinya terlalu tinggi.

Karena kejadian itu, pemain Persija langsung melakukan protes terhadap wasit. Pengadil di lapangan itu pun kemudian menghadiahi Lucas Ramos kartu merah.

Baca Juga:
Link Live Streaming Garuda Select vs Brighton & Hove Albion di Mola TV

Dony Tri Pamungkas pun kemudian mendapatkan perawatan. Terlihat dalam unggahan Persija, wajahnya memar karena sepakan tersebut. Beruntung tak ada cedera serius yang didapatkan pemain berusia 18 tahun itu.

Setelah Lucas Ramos diusir keluar lapangan, Persija pun kemudian mendominasi Dewa United di sisa waktu pertandingan.

Saat laga diprediksi akan berakhir 0-0, Persija mampu mengubah papan skor tepat di masa Injury Time lewat Hansamu Yama di menit ke-90+6.

Ia mampu mencetak gol penentu kemenangan Persija dengan memanfaatkan bola Rebound hasil tandukan Aji Kusuma yang membentur tiang gawang pada situasi sepak pojok.

Berkat kemenangan 1-0 atas Dewa United ini, Persija pun kemudian menggeser Persib Bandung di posisi kedua klasemen dengan raihan poin 63, unggul satu poin atas rival abadinya itu.

Kontributor: Felix Indrajaya
Load More