Husna Rahmayunita
Hansamu Yama usai menjadi pahlawan kemenangan Persija Jakarta. (Dok. Persija)

Bolatimes.com - Pelatih Persija Jakarta Thomas Doll membahas situasi kontrak Hansamu Yama yang menjadi pahlawan kemenangan Macan Kemayoran atas Dewa United.

Kontrak Hansamu Yama di Persija Jakarta berakhir pada akhir musim ini. Namun, Thomas Doll optimis, Hansamu Yama akan memperpanjang masa kerjanya.

"Menurut saya hanya masalah waktu untuk dia (Hansamu) memperpanjang kontrak karena ia bahagia dengan Jakarta, ia bermain di sini, ia kembali ke timnas, ia tahu bagaimana bermain bola," tutur Thomas Doll dalam konferensi pers setelah pertandingan lawan Dewa United, Senin (10/4/2023) malam.

Baca Juga:
Kesombongan Malaysia jelang SEA Games 2023, Bawa-bawa Nama Timnas Indonesia

Pada laga yang digelar Stadion Indomilk Arena, Persija Jakarta mengalahkan Dewa United dengan skor 1-0. Gol semata wayang Persija Jakarta dipersembahkan oleh Hansamu Yama.

Pertandingan Persija kontra Dewa sempat diwarnai kericuhan antar pemain, setelah Lucas Ramos menendang wajah Doni Tri Pamungkas saat melakukan duel perebutan bola.

Lucas kemudian diusir keluar lapangan oleh wasit, namun Doll mengkritisi sikap para pemain dari kedua tim yang dinilainya terlalu mudah tersulut emosinya dalam situasi seperti itu.

Baca Juga:
Balas Kekalahan di Kanjuruhan, Arema FC Bidik Poin Penuh Hadapi Persebaya Surabaya

"Reaksi beberapa orang setelah kejadian itu yang tidak bisa saya pahami. Terkadang kami seperti binatang, kami tidak mengikuti peraturan, kami ingin memukul seseorang. Menurut saya situasi seperti itu dapat saja terjadi, namun tidak seorang pun yang boleh kehilangan akal sehat," sambungnya.

Terlepas dari itu, Thomas Doll senang Persija Jakarta kini bercokol di peringkat kedua. Seusai mengalahkan Dewa United, Macan Kemayoran kini mengoleksi 63 poin dan berhak menggeser Persib Bandung dari posisi kedua di klasemen sementara Liga 1.

"Tentu saja sekarang kami senang, kami berada di peringkat kedua, itulah targetnya. Dan kemarin sebelum pertandingan melawan Persib, situasinya benar-benar berbeda. Sekarang kami berada di peringkat kedua liga. Ini adalah situasi yang bagus," kata

Baca Juga:
Hadapi Arema FC usai Tragedi Kanjuruhan, Persebaya Surabaya Tetap Bidik Kemenangan

Persija Jakarta akan memainkan pertandingan terakhir Liga 1 musim ini dengan menjamu PSS Sleman pada Sabtu (15 /4) mendatang.

Andai mampu memenangi pertandingan itu, Macan Kemayoran akan menutup musim dengan menduduki peringkat kedua dan berhak atas tiket playoff Piala AFC musim depan.

(Antara)

Baca Juga:
Timnas Malaysia U-22 Congkak, Umbar Bisa Raih Medali Emas SEA Games 2023 Meski Masuk Grup Neraka

Load More