Rauhanda Riyantama
Piala Dunia U-17 Peru 2023. (YouTube/Sport7ID)

Bolatimes.com - Kabar Indonesia akan jadi tuan rumah Piala Dunia U-17 2023 terus menguat. Kekinian, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo akan bertemu dengan PSSI membicarakan kemungkinan Indonesia jadi rumah menggantikan Peru.

Seperti diketahui, Indonesia sejatinya akan jadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2023 pada Mei mendatang. Namun status tuan rumah dicabut FIFA buntut penolakan terhadap salah satu kontestan, Israel.

Beruntung, Indonesia tak mendapat sanksi dari FIFA akibat gagal jadi tuan rumah Piala Dunia U-20. Ketum PSSI, Erick Thohir memastikan Indonesia hanya mendapat sanksi ringan atau disebut kartu kuning.

Baca Juga:
Blak-blakan, Des Walker Pinggirkan 3 Pemain Garuda Select karena Masalah Kedisiplinan

Dito Ariotedjo berencana akan bertemu dengan PSSI untuk membahas untung rugi jadi tuan rumah Piala Dunia U-17. Rencananya ia akan menggelar pertemuan dalam minggu ini.

"Insya allah rencana minggu ini bertemu bersama (PSSI). Saya juga belum tahu (beratnya di mana), tapi minggu-minggu ini saya akan bertemu," kata Dito di Gedung Kemenpora, Jakarta, Senin (10/4/2023).

"(Piala Dunia U-17) saya juga nanya, tapi kayaknya berat ya. Itu juga kita harus melihat dampak untung dan ruginya. Yang penting kita akan cari jalan terbaik," imbuhnya.

Baca Juga:
Dikabarkan Dapat Kontrak dari Leicester City, Striker Muda Thailand Absen di SEA Games 2023

Piala Dunia U-17 2023 akan berlangsung pada 10 November sampai 2 Desember mendatang. Sejauh ini FIFA belum mengumumkan secara resmi negara pengganti Peru.

Load More