Gagah Radhitya Widiaseno
Pemain Timnas Indonesia U-20 Hokky Caraka (kanan) bersama rekan setimnya melakukan selebrasi seusai berhasil mencetak gol ke gawang Timnas U-20 Suriah di kualifikasi Grup A Piala Asia U-20 di Stadion Lokomotiv, Tashkent, Uzbekistan, Sabtu (4/3/2023). (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/nz).

Bolatimes.com - Timnas Indonesia mendapatkan sindiran keras dari salah satu media Israel, Jerusalem Post. Mereka menyebut kalau Timnas Indonesia tak memenuhi syarat di Piala Dunia U-20 2023.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia U-20 batal tampil di Piala Dunia U-20 2023. Hal ini lantaran FIFA mencabut hak tuan rumah Indonesia.

Dengan dicabutnya status tuan rumah, otomatis Timnas Indonesia tidak bisa tampil di Piala Dunia U-20 2023.

Baca Juga:
Pulangkan 11 Pemain, Indra Sjafri Bakal Panggil Pemain Baru ke TC Timnas Indonesia U-22, Siapa Saja?

Batalnya Timnas Indonesia U-20 ini menjadi sindiran Jerusalem Post. Mereka menyebut kalau Timnas Indonesia U-20 tak memenuhi syarat di Piala Dunia U-20 2023.

“Menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2023 memungkinkan tim junior mereka (Timnas Indonesia U-20) yang tidak memenuhi syarat atas kemampuannya sendiri, untuk berpartisipasi. Sebenarnya menjadi tuan rumah dapat menghasilkan pemasukan ratusan juta dolar bagi masyarakat lokal,” tulis Jerusalem Post.

Mereka juga menyebut kalau Indonesia sebagai negara terbelakang karena ulah beberapa orang yang masih menganut anti-Israel.

Baca Juga:
Akui Senang Kembali Ke Timnas Indonesia, Adi Satryo Ingin Hasil terbaik di SEA Games 2023

“Citra yang ditunjukkan Indonesia bukanlah bangsa modern dan berwawasan ke depan, melainkan sebagai negara terbelakang yang masih dibutakan prasangka anti-Israel,” lanjut laporan tersebut.

Dengan dicoretnya Indonesia menjadi tuan rumah, Piala Dunia U-20 2023 akan digelar di tempat lain. Argentina diprediksi akan menjadi tuan rumah pada ajang akbar ini.

Baca Juga:
Tak Muluk-muluk, Adi Satryo Ungkap Target di Timnas Indonesia U-22

Load More