Irwan Febri Rialdi | Adie Prasetyo Nugraha
qIndra Sjafri menyebut Kamboja perlu diwaspadai di SEA Games 2023 (PSSI)

Bolatimes.com - Pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri, resmi memulangkan 11 pemain dari pemusatan latihan (TC) Garuda Muda pada Senin (10/4/2023) pagi. Salah satunya adalah winger yang pernah bersinar di Piala AFF 2020, Ramai Rumakiek.

Adapun semula Timnas Indonesia U-22 berkekuatan 36 pemain. Itu belum termasuk penambahan pemain dari Timnas Indonesia U-20 yang gagal berlaga di Piala Dunia U-20 2023.

Pelatih Sepak Bola Indra Sjafri memimpin jalannya pemusatan latihan Timnas Indonesia U-22 di Lapangan A, kawasan Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (2/3/2023). ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/hp. (ANTARA FOTO/MUHAMMAD ADIMAJA)

Pemusatan latihan Timnas Indonesia U-22 sudah dimulai sejak awal April. Tentu Indra Sjafri sudah mengetahui pemain-pemain yang akan berguna untuk timnya.

Baca Juga:
Menpora Pesimis Indonesia Ditunjuk Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-17 2023

"Kami baru saja memulangkan 11 pemain. Kami berencana menambah pemain untuk bergabung di pemusatan latihan ini," kata Indra dalam keterangan resmi, Senin (10/4/2023).

Lebih lanjut, Indra akan menjajal kemampuan anak asuhannya dari laga uji coba. Terdekat, Garuda Muda akan menghadapi Bhayangkara FC, Selasa (11/3/2023) dan timnas Lebanon ada 14 dan 16 April mendatang.

"Kita sudah masuk ke tahap mulai membangun kerangka tim dan membangun game-plan dengan melakukan empat kali uji coba nanti, dan besok malam kita akan uji coba perdana dengan Bhayangkara FC," tambahnya.

Baca Juga:
Ramai Isu Park Hang-seo Jadi Dirtek PSSI, Media Malaysia Ikut Syok

"Dimana nanti kita akan coba semua pemain untuk bisa dapat jam bermain di uji coba pertama nanti dan juga akan kita jadikan untuk persiapan uji coba kita melawan Lebanon," terangnya.

Adapun nama-nama pemain yang dipulangkan cukup mengejutkan. Duo Dewa United Ramai Rumakiek dan Theo Fillo, lalu Braif Fatari (Persik Kediri), dan Seiya Da Costa Lay (Arema FC) menjadi korban.

Daftar 11 pemain yang dipulangkan:

Baca Juga:
Hasil BRI Liga 1: Persija Jakarta Bungkam Dewa United, Geser Persib Bandung di Posisi Kedua Klasemen

1. Ramai Melvin Rumakiek - Dewa United
2. Theo Fillo B.D. Numberi - Dewa United
3. Braif Fatari - Persik
4. Rangga Widiansyah - Persik Kediri
5. Komang Tri Arta Wiguna - Bali United
6. I Made Tito Wiratama - Bali United
7. Salmani - Persiba Balikpapan
8. Tri Setiawan - Persipal
9. Muhammad Darmawan - Persita
10. Seiya Da Costa Lay - Arema FC
11. Ifan Nanda Pratama - PSS Sleman

Load More