Rauhanda Riyantama
Pelatih Persib Bandung, Luis Milla, saat konferensi pers. (Dok. LIB)

Bolatimes.com - Luis Milla gagal memberikan Persib Bandung hasil positif di lanjutan pertandingan Liga 1 pekan ke-33. Maung Bandung kalah dari Persita Tangerang.

Duel yang berlangsung di Indomilk Arena, Minggu (9/4/2023) itu, berakhir dengan kekalahan telak Persib dari Perita dengan skor 0-4.

Bagi Persib, hasil ini membuat posisi mereka sebagai runner-up Liga 1 2022/23 terancam digeser oleh Persija Jakarta. Sedangkan bagi Luis Milla, kekalahan ini melahirkan catatan buruk buat karier kepelatihannya.

Baca Juga:
Berhasrat Bela Timnas Indonesia, Jay Idzes Masih Dihantui Kebimbangan

Menurut catatan Transfermarkt, hasil ini menjadi salah satu kekalahan terbesar yang pernah dialami oleh Luis Milla selama berkarier sebagai pelatih.

Lantas, kekalahan telak apa saja yang dialami oleh Luis Milla?

1.  Persib Bandung

Baca Juga:
Terungkap Slot Klub Indonesia di Kompetisi Asia, Persib dan Persija Ikut Berebut Satu Tempat

Kekalahan telak terbaru didapatkan Luis Milla saat menjabat sebagai pelatih Persib. Hasil ini cukup disayangkan karena Milla sebetulnya mampu mengangkat performa Persib yang sempat terpuruk.

Persib harus menyerah dengan skor 0-4 dari Persita lewat gol-gol yang dicetak oleh Irsyad Maulana, Ramiro Fergonzi, dan Ezequiel Vidal.

2. Al Jazira

Baca Juga:
Rincian Dana yang Dibekukan FIFA Imbas Indonesia Gagal Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20

Kekalahan telak berikutnya yang pernah dialami oleh Luis Milla adalah ketika ia menukangi klub asal Arab Saudi, Al Jazira FC pada 2013.

Saat itu, Al Jazira asuhan Luis Milla kalah dengan skor 1-5 dari Al Shabab di pertandingan UAE Pro League. Milla sendiri cuma memimpin enam pertandingan di Al Jazira sebelum akhirnya dipecat.

3. CD Lugo

Baca Juga:
Daftar Liga di ASEAN dengan Hadiah Juara Terendah, Indonesia Salah Satunya

Kekalahan telak berikutnya yang pernah dialami Luis Milla yaitu saat dirinya menjadi pelatih klub kasta kedua Liga Spanyol, CD Lugo.

Dua kali Milla menelan kekalahan telak saat menjadi pelatih Lugo. Pertama pada Oktober 2015 saat ditekuk Osasuna 0-4 dan kedua pada Februari 2016 saat dikalahkan CD Mirandes 1-4.

4. Timnas Indonesia

Seperti yang diketahui, Luis Milla pernah menjadi pelatih Timnas Indonesia. Dalam kariernya sebagai pelatih Garuda, ia pernah mengalami kekalahan telak.

Momen itu terjadi pada Januari 2018 saat menghadapi Islandia di laga persahabatan. Timnas Indonesia asuhan Luis Milla kalah dengan skor 1-4.

Kontributor: Aditia Rizki Nugraha
Load More