Rauhanda Riyantama
Striker asing Borneo FC, Matheus Pato, usai mencetak brace ke gawang PSIS Semarang. (Instagram/@borneofc)

Bolatimes.com - Jadwal BRI Liga 1 hari ini, Minggu (9/4/2023) akan memainkan dua laga pekan ke-33. Yakni duel antara Borneo FC vs RANS Nusantara FC dan Persita Tangerang vs Persib Bandung.

Laga Borneo FC vs RANS Nusantara FC akan berlangsung di Stadion Segiri, Samarinda, Minggu (9/4/2023) pukul 20.30 WIB.

Kedua tim menatap laga ini dengan modal kontras. Borneo FC tak terkalahkan dalam dua laga terakhirnya di mana pada pertandingan pekan lalu sukses membantai juara bertahan Bali United dengan skor telak 5-1.

Baca Juga:
Jadwal Final Orleans Masters 2023: Bagas/Fikri Jadi Satu-satunya Wakil Indonesia

Di sisi lain RANS Nusantara FC belum juga keluar dari tren negatif. Mereka tercatat sudah 17 laga beruntun tidak meraih kemenangan dan di lima laga terakhirnya, selalu menderita kekalahan.

Pada pertandingan teranyar, RANS Nusantara FC bahkan kalah dengan skor telak dari Bhayangkara FC. Mereka dilumat dengan skor 1-5.

Merujuk rekor pertemuan, Borneo FC diunggulkan untuk meraih kemenangan atas RANS. Pasalnya, pada dua perjumpaan sebelumnya, Pesut Etam mencatatkan satu kemenangan dan sekali imbang.

Baca Juga:
Siapa Sangka Catat 2 Assist, Reaksi Tak Terduga Pelatih Jeonnam Dragons usai Eksperimen ke Asnawi Mangkualam

Kemenangan diraih Borneo FC dalam turnamen Piala Menpora sebelum musim dimulai. Sementara saat berjumpa di Liga 1 musim ini, kedua tim bermain imbang tanpa gol.

Selebrasi Wildan Ramdhani usai cetak gol saat Persita Tangerang kalahkan Persik Kediri 2-0 di Liga 1 2022. (Instagram/persita.official)

Sementara itu, Persita Tangerang akan menjamu Persib Bandung di Indomilk Arena, Tangerang, Minggu (9/4/2023) malam pukul 20:30 WIB.

Laga Persita kontra Persib ini bakalan menarik dan diprediksi berjalan ketat. Kedua kesebelasan punya ambisi buat menang dengan tujuan berbeda.

Baca Juga:
Prediksi Liverpool vs Arsenal di Liga Inggris Malam Ini, Misi The Reds Jegal The Gunners

Pendekar Cisadane --julukan Persita-- butuh tiga poin untuk tetap berada di posisi 10 besar. Terlebih, hanya tersisa satu pertandingan lagi setelah melawan Persib di mana pastinya 10 besar menjadi target mereka.

Saat ini Persita ada di posisi dengan 44 poin. Sama dengan Persik Kediri di peringkat sembilan dan cuma kalah satu angka dari Persebaya Surabaya di posisi kedelapan.

Kekalahan membuat posisi mereka justru terancam. Ada Arema FC di posisi 11 dengan 42 poin.

Baca Juga:
Timnas Indonesia Tembus 150 Besar Ranking FIFA, Reaksi Jordi Amat Sungguh Berkelas

Sementara Persib Bandung kemenangan menjadi harga mati agar tetap berada di posisi kedua dengan 62 poin. Posisi tim asuhan Luis Milla terancam digusur Persija Jakarta di peringkat ketiga dengan 60 poin.

Selain itu striker Persib David da Silva termotivasi mencetak gol. Pemain asal Brasil tersebut sedang berebut gelar top skor dengan pesaing terdekatnya bomber Borneo FC Samarinda Matheus Pato.

Sayangnya, Persib tanpa dukungan suporter setianya Bobotoh di laga ini. Pihak keamanan hanya mengizinkan suporter tuan rumah alias Persita yang ada di stadion.

Meski begitu, dari rekor pertemuan Persib unggul atas Persita. Pertemuan terakhir era Liga 1, Maung Bandung sukses menyapu bersih tiga kemenangan.

Load More