Irwan Febri Rialdi | Adie Prasetyo Nugraha
Pelatih Timnas U-22 Indonesia Indra Sjafri memberikan keterangan usai memimpin latihan Timnas U-22 Indonesia di lapangan ABC Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Rabu (5/4/2023). ANTARA/Bayu Kuncahyo

Bolatimes.com - Pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri, memilih santai soal Persija Jakarta yang belum melepas pemainnya ke pemusatan latihan (TC) persiapan SEA Games 2023.

Persija Jakarta menjadi salah satu tim yang pemainnya gemar dipanggil Timnas Indonesia baik di level kelompok umur maupun senior. Terkini, beberapa penggawa mereka dipanggil pelatih Indra Sjafri ke Timnas Indonesia U-22.

Meski demikian, tim asal Ibu Kota itu belum melepas para pemain yang dipanggil mengikuti pemusatan latihan atau training camp (TC) Timnas Indonesia U-22 di Jakarta.

Baca Juga:
Prediksi Drawing Piala Asia 2023, Timnas Indonesia Masuk Grup Maut?

Persija belum melepas Muhammad Akbar Arjuansyah, Witan Sulaeman, dan Ilham Rio Fahmi yang masuk dalam daftar 36 pemain yang dipanggil mengikuti TC untuk SEA Games 2023.

Persija Jakarta saat bertandang ke markas Borneo FC dalam laga pekan ke-29 BRI Liga 1 2022-2023 di Stadion Segiri, Samarinda, Rabu (8/3/2023). [Liga Indonesia Baru]

Witan dan Rio masih bermain saat Persija menghadapi Persebaya beberapa waktu lalu.

Persija bisa saja kehilangan beberapa pemain lagi yang berpotensi dipanggil ke TC Timnas Indonesia seperti Muhammad Ferarri dan Dony Tri Pamungkas mengingat batalnya Piala Dunia U-20 2023.

Baca Juga:
Media Malaysia Bongkar Alasan Indonesia Lepas dari Sanksi Berat FIFA, Senggol Piala AFF 2022

Indra Sjafri pun buka suara terkait sikap Persija Jakarta yang sejatinya bukan kali pertama dilakukan setelah pelatih Thomas Doll sebelumnya sempat "cek-cok" dengan Shin Tae-yong terkait hal tersebut.

Pelatih Sepak Bola Indra Sjafri memimpin jalannya pemusatan latihan Timnas Indonesia U-22 di Lapangan A, kawasan Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (2/3/2023). ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja/hp. (ANTARA FOTO/MUHAMMAD ADIMAJA)

Indra mengaku tidak masalah dengan keputusan Persija Jakarta mengingat adanya kesepakatan bahwa para pemain yang tampil reguler bisa datang belakangan ke TC Timnas Indonesia U-22.

"Yang belum datang dari Persija, karena mereka masih bermain. Tapi sebagian sudah datang," kata Indra Sjafri kepada awak media, Jumat (7/4/2023) malam.

Baca Juga:
Filipina Disebut Rugi Karena Indonesia Tak Jadi Dapat Sanksi Berat dari FIFA, Ini Alasannya

"Jadi pemain pemain, sesuai dengan kesepakatan pelatih klub, kalau dia bermain reguler silahkan bermain di klubnya. Kalau gak bermain reguler, datang ke TC. Ini pemain pemain yang gak bermain sudah datang semua," jelasnya.

SEA Games 2023 akan bergulir pada 5-17 Mei mendatang. Namun, khusus cabang olahraga (cabor) sepak bola akan berlangsung lebih cepat mulai 29 April mendatang.

Timnas Indonesia U-22 terhindar dari grup neraka dalam ajang multi event tersebut. Tim Merah Putih tergabung di Grup A bersama tuan rumah Kamboja, Filipina, Myanmar, dan Timor Leste.

Baca Juga:
Indonesia Terhindar dari Sanksi Berat FIFA, Timnas Filipina Bernasib Apes

"Mudah-mudahan semua pemain lama-kelamaan performanya meningkat. Kami tentu berharap top performance 20 pemain nanti di SEA Games," pungkas Indra Sjafri.

Load More