Husna Rahmayunita
Elkan Baggott saat tampil di Piala AFF 2020 (PSSI)

Bolatimes.com - Dua pemain abroad Elkan Baggott dan Ronaldo Kwateh belum menanggapi panggilan Timnas Indonesia U-22 untuk SEA Games 2023 hingga kekinian.

Hal itu disampaikan oleh pelatih Timnas Indonesia U-22 Indra Sjafri di sela syukuran Indonesia usai terbebas dari sanksi FIFA, Jumat (7/4/2023) malam WIB.

"Ronaldo dan Elkan belum ada jawaban," ujarnya dikutip dari Antara.

Baca Juga:
Exco PSSI Sebut Indonesia Siap Andai Dipilih Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-17 2023 Gantikan Peru

Menurut Indra Sjafri, Elkan Baggott masih punya agenda bersama klubnya, Cheltenham Town FC bersamaan dengan jadwal SEA Games 2023.

Ia pun tak keberatan bila bek blasteran Inggris itu akhirnya tak dilepas ke Timnas Indonesia U-22, asalkan dimainkan oleh klubnya.

"Kalau tidak salah, Elkan baru selesai pertandingan pada 7 Mei. Prinsipnya kalau memang dia bermain di klub dan klubnya keberatan melepas, kami tidak ada masalah," kata Indra Sjafri.

Baca Juga:
Jadwal Grup A SEA Games 2023: Timnas Indonesia U-22 Lawan Kamboja di Laga Terakhir

"Tetapi kalau klub tidak melepas dan tidak bermain di klub, saya pikir ajang SEA Games bagus untuk mereka (pemain)," sambungnya.

Selain Ronaldo dan Elkan, ada dua pemain abroad yang dipanggil ke Timnas Indonesia U-22. Keduanya yakni Marselino Ferdinan dan Pratama Arhan.

Beda dengan Ronaldo dan Elkan, Indra Sjafri mengungkapkan Pratama Arhan dan Marselino Ferdinan telah memberikan jawaban untuk tampil bersama Timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2023.

Baca Juga:
Masuk Pot 4, Timnas Indonesia Berpotensi Masuk Grup Berat Piala Asia 2023

Saat ini, Indra Sjafri masih menyeleksi pemain yang akan masuk skuad Timnas Indonesia U-22 untuk SEA Games 2023. Nantinya hanya 20 pemain yang diboyong ke Kamboja.

SEA Games 2023 dijadwalkan berlangsung di Kamboja pada 5-17 Mei mendatang. Untuk cabang olahraga sepak bola akan memulai babak penyisihan lebih awal pada 29 April.

Baca Juga:
Hasil BRI Liga 1: Ricky Cawor On Fire, PSS Sleman Bungkam Bali United

Load More