Irwan Febri Rialdi
Ketua Umum PSSI Erick Thohir dan Presiden FIFA Gianni Infantino. (Instagram/@pssi)

Bolatimes.com - Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, mengumumkan bahwa FIFA memberikan sanksi ringan menyusul pembatalan Piala Dunia U-20 2023. Indonesia hanya mendapat kartu kuning.

Erick Thohir menyatakan rasa syukurnya karena Indonesia terhindar dari sanksi berat FIFA. Tentu ini menjadi kabar bagus untuk pecinta sepak bola Tanah Air.

"Saya hanya bisa berucap, Alhamdulillah, atas rahmat Allah SWT dan doa dari seluruh rakyat Indonesia khususnya para pecinta sepakbola, Indonesia bisa terhindar dari sanksi berat pengucilan dari sepakbola dunia," kata Erick Thohir dalam keterangan tertulisnya, Kamis (6/4/2023).

Baca Juga:
Timnas Indonesia Tak Disebut, Prediksi Jawara SEA Games 2023 Menurut Eks Pelatih Thailand

"Istilahnya, Indonesia hanya mendapat kartu kuning, tidak kartu merah," sambung menteri BUMN tersebut yang kini tengah berada di Paris, Prancis.

Usai PSSI mengumumkan sanksi FIFA, Gianni Infantino selaku Presiden FIFA turut memberikan reaksi via akun Instagram pribadinya. Dia mengunggah bendera Indonesia dan emoticon jabat tangan.

Story Presiden FIFA, Gianni Infantino. (Instagram/@gianni_infantino)

Seperti diketahui, sebelumnya Erick Thohir menemui Gianni Infantino untuk melakukan negosiasi sanksi sekaligus mempresentasikan blueprint transformasi sepak bola Indonesia.

Baca Juga:
Khawatir Sok Ngartis, Manajer Timnas Indonesia U-22 Minta Media Tak Banyak Wawancarai Pemain

Saat bertemu Gianni Infantino, Erick juga menjabarkan komitmen pemerintah Indonesia dalam merenovasi 22 stadion yang dapat dipakai untuk kegiatan tim nasional dan kompetisi.

Setelah menjabarkan hal tersebut, FIFA memutuskan untuk memberi sanksi berupa pembekuan dana FIFA untuk keperluan operasional PSSI.

Baca Juga:
Jadi Lawan Timnas Indonesia U-22 di Fase Grup, Tuan Rumah SEA Games 2023 Pamer Persiapan Tim

Load More