Rauhanda Riyantama | Adie Prasetyo Nugraha
TC Timnas Indonesia U-22 untuk SEA Games 2023. (Instagram/@pssi)

Bolatimes.com - Indra Sjafri punya aturan ketat buat pemain Timnas Indonesia U-22. Ia mengaku tak akan segan mencoret pemain yang terlalu sering main media sosial.

Pernyataan tersebut disampaikan oleh manajer Timnas Indonesia Sumardji di Lapangan A Senayan, Rabu (6/4/2023) malam. Ia menjelaskan kepelatihan yang dipimpin Indra Sjafri itu sangat ketat membina pemain.

"Saya selalu membawa tim selama ini yang nomor satu yang harus dijaga adalah membatasi berkaitan dengan sosial media. ini penting sekali," kata Sumardji.

Baca Juga:
Tak Disangka-sangka, 3 Klub BRI Liga 1 Dikabarkan Saling Berebut Eks Bintang Liverpool

Sumardji beralasan para pemain harus mendapatkan istirahat yang cukup untuk latihan. Terlebih menjelang pertandingan sebenarnya di SEA Games 2023.

"Mulai dari jam istirahat, apalagi jam keluar saat TC saya awasi betul, jangan ada yang keluar malam. Ini betul betul saya awasi pergerakan mereka," kata Sumardji.

Saat ini ada 39 pemain saat ini ikut TC. Nantinya, akan ada promosi dan degradasi pemain sebelum pada akhirnya terpilih 20 nama inti untuk mengikuti kejuaraan tersebut.

Baca Juga:
Media Korea Bahas Potensi Shin Tae-yong Latih Timnas U-17 Jika Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-17

Adapun untuk SEA Games 2023, Garuda Muda berada di Grup A. Tim Merah Putih terhindar dari grup neraka karena berada bersama Kamboja, Myanmar, Filipina, dan Timor Leste.

SEA Games 2023 dijadwalkan berlangsung di Kamboja pada 5-17 Mei mendatang. Untuk cabang olahraga sepak bola akan memulai babak penyisihan lebih dulu pada 29 April.

Baca Juga:
Pemanasan SEA Games 2023, Timnas Indonesia U-22 Tantang Bhayangkara FC

Load More