Arif Budi Setyanto
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, dalam laga melawan Burundi. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Media Korea menyoroti potensi Shin Tae-yong yang akan ditunjuk sebagai pelatih di tim U-17 andai Indonesia mendapatkan jatah dari FIFA sebagai tuan rumah Piala Dunia U-17.

Rumor Indonesia ingin menggantikan Peru sebagai tuan rumah Piala Dunia U-17 sudah sampai ke Korea. Nyatanya salah satu media Negeri Gingseng itu membahas apakah FIFA akan memberikan kesempatan bagi Indonesia untuk menjadi tuan rumah lagi.

Pasalnya, FIFA sebelumnya telah mencabut hak tuan rumah Indonesia di Piala Dunia U-20. Namun, PSSI disebut siap jika ditunjuk sebagai tuan rumah Piala Dunia U-17.

Baca Juga:
Pemanasan SEA Games 2023, Timnas Indonesia U-22 Tantang Bhayangkara FC

"Indonesia dapat diberikan kesempatan yang tidak terduga. Indonesia menunjukkan langkah untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17," tulis laporan Best Eleven disadur, Kamis (6/4/2023).

Seiring dengan rumor itu, muncul juga kabar bahwa Shin Tae-yong bakal menangani timnas Indonesia U-17. Namun, media Korea ragu bahwa pelatih berusia 52 tahun ini bisa sukses.

Pasalnya Piala Dunia U-17 akan digelar tahun ini, tepatnya dimulai November. Artinya waktu persiapan hanya sekitar enam hingga tujuh bulan saja yang tentunya bakal menyusahkan Shin Tae-yong.

Baca Juga:
4 Pemain Abroad yang Dipanggil Timnas Indonesia U-22 untuk SEA Games 2023, Ada Elkan Baggott

"Pelatih Shin telah bekerja keras selama lebih dari tiga tahun untuk mempersiapkan tim di Piala Dunia U-20. Namun, jika memimpin timnas U-17, persiapannya sekitar tujuh bulan lagi sebelum kompetisi," tulis laporan Best Eleven lagi.

"Ini menjadi misi yang sangat sulit bagi pelatih baru (Shin Tae-yong) untuk memilih pemain, membina mereka, dan bahkan membuahkan hasil (bagus)," imbuh media Korea itu.

Sebelumnya timnas Indonesia U-16 sendiri ditangani oleh Bima Sakti. Tim muda ini sempat berprestasi menjadi juara Piala AFF U-16, tapi gagal di Kualifikasi Piala Asia U-17.

Baca Juga:
Media Vietnam Iri, Akui Timnas Indonesia U-22 Jadi yang Terkuat di Grup A SEA Games 2023

Load More