Rauhanda Riyantama
Elkan Baggott saat mengikuti sesi latihan Timnas Indonesia jelang lawan Burundi. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Timnas Indonesia U-22 dipastikan turun dengan skuat terbaik di SEA Games 2023. Sebab tim besutan Indra Sjafri berpotensi diperkuat empat pemain abroad.

Hal itu diketahui setelah Indra mengumumkan pemanggilan tujuh pemain Timnas Indonesia U-20 untuk mengikuti training camp (TC) atau pemusatan latihan untuk SEA Games 2023.

Para pemain tersebut antara lain Hokky Caraka, Daffa Fasya, Muhammad Ferrari, Doni Tri Pamungkas, Ahmad Maulana, Marselino Ferdinan, dan Ronaldo Kwateh.

Baca Juga:
Didaftarkan untuk SEA Games 2023, Elkan Baggott Dapat Dispensasi Gabung Timnas Indonesia U-22

Dua nama terakhir merupakan pemain berstatus abroad. Marselino tengah berkarier di kasta kedua Liga Belgia bersama KMSK Deinze, sementara Ronaldo membela klub Turki Bodrumspor.

"Ada tujuh nama hasil dari diskusi kita, tim pelatih dan manajer. Ada Daffa, (Fasya Sukmajaya), (Muhammad) Ferrari, terus ada Doni Tri (Pamungkas), Ahmad Maulana, Marselino (Ferdinan), Hokky Caraka, Ronaldo (Kwateh)," kata Indra Sjafri di lapangan latihan A Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu (5/4/2023).

Meski telah dipanggil Indra Sjafri, Marselino Ferdinan dan Ronaldo Kwateh belum bergabung dengan skuad Garuda Muda karena masih fokus membela klub masing-masing.

Baca Juga:
Mepet Jadwal SEA Games 2023, Pemain Timnas Indonesia U-22 Tak Dapat Libur Idul Fitri

Keduanya datang menyusul bersama dua pemain abroad lainnya yang sudah didaftarkan Indra Sjafri ke SEA Games 2023 yakni Elkan Baggott dan Pratama Arhan.

"Elkan, Arhan, saya daftarkan," ujar Indra Sjafri beberapa waktu lalu.

Di sisi lain, satu pemain abroad yang sempat ingin dipanggil ke Timnas Indonesia U-22, Bagus Kahfi, dipastikan tidak dipanggil demi memberikan sang pemain kesempatan mengembangkan karier bersama klub Liga Yunani, Asteras Tripolis FC.

Baca Juga:
Diminati 3 Klub BRI Liga 1, Media Inggris Sebut Daniel Sturridge Bisa Pensiun di Indonesia

"Karena kemarin kita berdiskusi dengan klub Bagus. Bagus lagi diberikan kesempatan oleh klubnya,'' ujar Indra Sjafri, Sabtu (1/4/2023).

"Saya pikir dia lebih baik di klubnya ketimbang ke SEA Games, jadi Bagus tidak saya daftarkan."

Baca Juga:
Striker 185 Cm Starter, Garuda Select Dibantai Southampton

Load More