Husna Rahmayunita
TC Timnas Indonesia U-22 jelang SEA Games 2023. (Instagram/@pssi)

Bolatimes.com - SEA Games 2023 semakin dekat, pemain Timnas Indonesia U-22 dipastikan tak ikut berlibur untuk merayakan Hari Raya Idul Fitri.

Manajer Timnas U-22 Sudarmadji menerangkan sesuai kesepakatan, pemain tak mendapat jatah libur Idul Fitri. Sebagai gantinya, keluarga pemain dapat berkunjung ke hotel.

Idul Fitri tahun ini diperkirakan akan jatuh pada 21 April 2023. Sedangkan SEA Games Kamboja secara resmi akan dimulai pada 5 Mei. Namun cabang olahraga sepak bola umumnya memulai fase grup lebih awal sebelum upacara pembukaan.

Baca Juga:
Diminati 3 Klub BRI Liga 1, Media Inggris Sebut Daniel Sturridge Bisa Pensiun di Indonesia

"Saya sudah sepakati dengan teman-teman. Saya sudah bicara dengan Pak Endri (Erawan). Jadi intinya untuk anak-anak kita ini, semuanya nanti kita berharap orang tuanya yang datang ke hotel. Jadi anak-anak tidak kita berikan libur (Idul Fitri). Mengingat kita tanggal 24 itu sudah harus terbang mendahului ke Kamboja," kata Sudarmadji di lapangan latihan Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu (5/4/2023) malam seperti dimuat Antara.

Selain agar fokus pada persiapan sebelum bertarung di SEA Games Kamboja, Sudarmadji juga mencemaskan pola makan para pemain Timnas U-22 seandainya mereka berlibur untuk merayakan hari besar tersebut, yang identik dengan berbagai makanan kurang sehat untuk para atlet.

Selain tidak meliburkan para pemain untuk hari raya Idul Fitri, Sudarmadji yang juga membatasi penggunaan media sosial terhadap para pemain.

Baca Juga:
Striker 185 Cm Starter, Garuda Select Dibantai Southampton

"Selama ini nomor satu yang harus dijaga dari anak-anak adalah membatasi berkaitan dengan sosmed. Ini penting sekali. Mulai jam istirahat saya batasi. Apalagi jam keluar. Betul-betul saat TC saya awasi betul dan saya press betul jangan ada yang keluar malam," tegas pria yang juga Anggota Exco PSSI tersebut.

Load More