Arif Budi Setyanto
TC Timnas Indonesia U-22 untuk SEA Games 2023. (Instagram/@pssi)

Bolatimes.com - Asisten Shin Tae-yong, Nova Arianto ikut merespons hasil undian timnas Indonesia U-22 di cabor sepak bola putra SEA Games 2023. Tim yang diasuh Indra Sjafri terhindar dari grup neraka.

Cabor sepak bola SEA Games 2023 sudah melakukan drawing. Hasilnya timnas Indonesia segrup dengan tuan rumah Kamboja, Myanmar, Filipina, dan Timor Leste.

Hasil undian ini bisa dibilang lebih mudah jika melihat grup satunya. Sebab di Grup B diisi negara-negara kuat yaitu Vietnam, Thailand, Malaysia, Singapura, serta Laos.

Baca Juga:
Profil Bimo Wirjasoekarta, Presiden Persikabo yang Dihukum FIFA karena Intimidasi Pemain

Melihat persaingan di grup A, timnas Indonesia U-22 punya potensi besar untuk lolos. Bahkan anak asuh Indra Sjafri diharapkan menjadi pemuncak klasemen.

Menariknya hasil drawing SEA Games 2023 juga menarik perhatian Nova Arianto. Ia menyebutnya sebagai modal awal yang baik.

Nova Arianto semringah lihat hasil drawing SEA Games 2023. (Instagram/PSSI)

"Modal awal yang baik buat tim nasional. Sukses coach Indra Sjafri, para pelatih, staf, dan pemain semua. semoga Tim Nasional U-23 diberikan kemudahan, kelancaran, dan hasil terbaik," komentar Nova Arianto di postingan Instagram PSSI, Rabu (5/4/2023).

Baca Juga:
Kisah Presiden FIFA Gianni Infantino yang Enggan Ikut Campur Konflik Israel dan Palestina

Adapun cabor sepak bola di SEA Games akan dimulai pada 29 April mendatang. Indra Sjafri pun sudah mempersiapkan tim dengan matang.

Dirtek PSSI yang ditugasi untuk menangani tim U-22 ini sudah menggelar TC dengan memanggil 36 pemain, termasuk mempromosikan tujuh nama dari U-20. Nantinya hanya 20 pemain yang bakal dibawa tampil di SEA Games 2023.

Baca Juga:
Profil Oday Dabbagh, Striker Palestina di Liga Portugal yang Bisa Jadi Ancaman Timnas Indonesia di FIFA Matchday

Load More