Husna Rahmayunita
Dua penggawa timnas Indonesia U-19, Ronaldo Kwateh (kiri) dan Marselino Ferdinan pasca kemenangan Garuda Nusantara atas Brunei Darussalam dengan skor 7-0 dalam matchday kedua Grup A Piala AFF U-19 2022 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Senin (4/7/2022). [PSSI]

Bolatimes.com - Dua pemain abroad dipanggil ke pemusatan latihan untuk persiapan SEA Games 2023. Keduanya yakni Marselino Ferdinan dan Ronaldo Kwateh.

Pelatih Timnas Indonesia U-22 Indra Sjafri mengumumkan tujuh nama pemain Timnas Indonesia U-20 yang dipanggil untuk proyeksi SEA Games 2023.

Dua di antaranya adalah Marselino Ferdinan yang saat ini membela klub Belgia, KMSK Deinze dan Ronaldo Kwateh yang merupakan penggawa klub Turki Bodrumspor.

Baca Juga:
Media Vietnam Ragu Timnasnya Bisa Pertahankan Gelar Juara di SEA Games, Kesempatan Indonesia Merebutnya?

"Ada tujuh nama hasil dari diskusi kita, tim pelatih dan manajer. Ada Daffa, (Fasya Sukmajaya), (Muhammad) Ferrari, terus ada Doni Tri (Pamungkas), Ahmad Maulana, Marselino (Ferdinan), Hokky Caraka, Ronaldo (Kwateh). Dan juga beberapa pemain lagi akan segera bergabung," ujar Indra Sjafrii setelah memimpin tim menjalani latihan di lapangan latihan A Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu (5/4/2023) malam seperti dikutip dari Antara.

Marselino Ferdinan dan Ronaldo Kwateh belum bergabung ke TC Timnas Indonesia U-22. Mereka menyusul dua pemain abroad yang didaftarkan Indra Sjafri ke SEA Games yakni Elkan Baggott dan Pratama Arhan.

Sebelumnya, Indra Sjafri menerangkan dirinya mendaftarkan Elkan Baggott dan Pratama Arhan untuk SEA Games 2023 yang akan digelar di Kamboja pada 5-17 Mei mendatang.

Baca Juga:
Janji Buka Hijab jika Timnas Indonesia U-22 Juara SEA Games 2023, Wanita Ini Diingatkan Netizen soal Akhirat

"Elkan, Arhan, saya daftarkan," ujarnya (1/4).

Kendati begitu, belum bisa dipastikan apakah empat pemain abroad yang dipanggil untuk SEA Games 2023 dapat memperkuat Timnas Indonesia U-22.

Baca Juga:
Reaksi Netizen usai Drawing SEA Games 2023: Indonesia Satu Kaki Sudah di Final

Load More