Irwan Febri Rialdi
Selebrasi David da Silva usai cetak gol saat Persib Bandung kalahkan PSIS Semarang 2-1 di pekan keempat Liga 1 2022. (Dok. Persib)

Bolatimes.com - Striker asing Persib Bandung, David da Silva, merasa terhormat bisa melewati rekor gol legenda Persib Bandung, yakni Sutiono Lamso dan Sergio van Dijk.

David da Silva terus menunjukan kapasitasnya sebagai striker tajam. Teranyar, David mencetak brace untuk mengantarkan Persib menang 3-1 atas Persis Solo pada laga lanjutan BRI Liga 1 di Stadion Pakansari, Cibinong, Selasa (4/4/2023) malam. 

Brace tersebut menambah koleksi goln David menjadi 23 sejauh ini di Liga 1 musim ini.

Baca Juga:
Kisah Presiden FIFA Gianni Infantino yang Enggan Ikut Campur Konflik Israel dan Palestina

Berkat dwigolnya itu, striker asal Brasil tersebut berhasil melewati rekor pencetak gol terbanyak Persib dalam satu musim Liga Indonesia yang sudah 28 tahun dipegang legenda klub, Sutiono Lamso pada musim 1994/1995 dan disamai Sergio van Dijk (2013). Sutiono dan Van Dijk mencetak 21 gol dalam semusim.

David sendiri mengaku senang sekaligus terhormat atas pencapaian tersebut. Striker haus gol ini pun menyampaikan ucapan terima kasih kepada rekan-rekannya yang telah banyak membantu.

Menurutnya, rekor itu tak mungkin bisa terlewati tanpa bantuan banyak pihak, baik di dalam maupun luar lapangan.

Baca Juga:
Bukan Vietnam, Indra Sjafri Soroti Kamboja di SEA Games 2023

"Saya merasa sangat terbantu untuk membuat sejarah di Persib dan tentunya merasa terhormat. Saya memberikan yang terbaik untuk kalian semua dan saya senang membantu tim dengan performa saya," kata David seperti dimuat laman Persib, Rabu (5/4/2023).

Mantan bomber Persebaya Surabaya ini pun menegaskan pencapaian tersebut tak akan membuatnya cepat puas.

Target mencetak gol tambahan tetap dicanangkan di dua laga sisa Persib musim ini, kontra Persita Tangerang dan Persikabo Bogor.

Baca Juga:
Media Vietnam Ragu Timnasnya Bisa Pertahankan Gelar Juara di SEA Games, Kesempatan Indonesia Merebutnya?

"Ini (cetak gol) selalu menjadi target saya," tegasnya.

(Suara.com/Rully Fauzi)

Baca Juga:
Punya Pengalaman, 2 Pemain Timnas U-20 Ini Layak Dipanggil untuk Main di Piala Dunia U-17

Load More