Rauhanda Riyantama
Striker Timnas Palestina, Oday Dabbagh (kanan). (AFP)

Bolatimes.com - Timnas Indonesia harus waspada dengan striker andalan Palestina di FIFA Matchday mendatang, Oday Dabbagh yang berkarier di Liga Portugal.

Penyerang tajam Palestina bisa bikin Indonesia menangis di FIFA Matchday Juni mendatang, Oday Dabbagh striker klub Liga Portugal.

Odday Dabagh baru berusia 24 tahun dan membela klub kasta teratas Liga Portugal, FC Arouca, sosoknya terbilang memiliki kiprah unik.

Baca Juga:
Media Vietnam Ragu Timnasnya Bisa Pertahankan Gelar Juara di SEA Games, Kesempatan Indonesia Merebutnya?

Meski berasal dari kawasan Asia, Dabbagh membuktikan kualitasnya sebagai striker jempolan dengan 7 gol yang dilesakkan dari 14 laga.

Karena kontribusinya itu, FC Arouca berhasil bertengger di peringkat ke-6 klasemen sementara Liga Portugal musim 2022-2023.

Sementara itu kiprah Dabbagh di tim nasional juga terbilang mentreng, eks pemain Al-Arabi SC sudah menorehkan 20 laga sejak debutnya.

Baca Juga:
Punya Pengalaman, 2 Pemain Timnas U-20 Ini Layak Dipanggil untuk Main di Piala Dunia U-17

Selama itu, Dabbagh berhasil mencatat 8 gol untuk timnas Palestina, pria kelahiran Al-Quds 3 Desember 1998 ini tentu jadi ancaman sangat berbahaya.

Kiprah Dabbagh di Portugal memang menarik, selain gacor di liga ia juga tampil mengesankan di ajang domestik lainnya dengan total 4 gol.

Meski begitu, romantisme Dabbagh dengan Arouca harus berakhir pada Juli 2023 mendatang setelah kontraknya tak diperbaharui.

Baca Juga:
5 Pemain Termuda yang Debut di Liga 1, Arkhan Kaka Pecahkan Rekor

Menurut laman resmi Transfermarkt, Dabbagh hijrah ke klub kasta teratas Liga Belgia, RSC Charleroi dengan status bebas transfer.

Karier Dabbagh melejit cepat sejak kali pertama membela Hilal Al Quds, sebelum kemudian hijrah ke Portugal pada Agustus 2021.

Pengalaman bermain di Eropa tentu menjadi modal mentereng Dabbagh mengobrak-abrik lini bertahan timnas Indonesia bahkan mencetak gol.

Baca Juga:
Kronologi Masalah yang Menjerat Bimo Wirjasoekarta hingga Disanksi FIFA

Berposisi sebagai penyerang tengah, Dabbagh akan menjadi striker murni untuk Palestina di laga spesial melawan Indonesia Juni mendatang.

Profil Singkat Oday Dabbagh

Nama Lengkap: Oday Ibrahim Mohammad Dabbagh
Tanggal Lahir: 3 Desember 1998
Tempat Lahir: Al-Quds
Kewarganegaraan: Palestina
Tinggi: 1,83 m
Posisi: Depan-Tengah
Pemain Interasional saat ini: Palestina
Jumlah penampilan / Gol: 22 / 8

Kontributor: Eko
Load More