Husna Rahmayunita
Hasil drawing sepak bola putra SEA Games 2023. (bidikan layar)

Bolatimes.com - Hasil drawing SEA Games 2023 pada Rabu (5/4/2023) menempatkan Timnas Indonesia U-22 dalam satu grup dengan tuan rumah Kamboja dan Timor Leste.

Drawing atau undian grup untuk cabang sepak bola SEA Games 2023 digelar di Stadion Nasional Moradok Techno, Phnom Penh, Rabu sore WIB.

Berdasarkan hasil drawing Timnas Indonesia U-22 tergabung dalam grup A bersama tuan rumah Kamboja, Myanmar, Filipina dan Timor Leste.

Baca Juga:
Serasa Pep Talk di Manchester City, Ratu Tisha Bikin Pemain Timnas Indonesia U-22 Makin Pede di SEA Games 2023

Sementara grup B dihuni oleh Vietnam, Thailand, Malaysia, Singapura dan Laos. Grup ini diisi oleh tim tangguh, termasuk juara bertahan Vietnam.

SEA Games 2023 dijadwalkan berlangsung di Kamboja pada 5-17 Mei mendatang. Untuk cabang olahraga sepak bola akan memulai babak penyisihan lebih awal pada 29 April.

Pada SEA Games 2021, Timnas Indonesia U-23 besutan Shin Tae-yong meraih medali perunggu. Tahun ini, pasukan Mereha Putih ditarget menyabet medali emas.

Baca Juga:
Tangguh di Garuda Select, Bek Jebolan Inter Milan Dirayu Netizen Bela Timnas Indonesia

Sepanjang sejarah SEA Games, tim sepak bola putra Indonesia baru dua kali meraih medali emas yakni pada 1987 dan 1991. Andai tahun ini mampu meraih emas, tentu akan menjadi sejarah tersendiri bagi dunia sepak bola Tanah Air.

Berikut hasil drawing sepak bola putra SEA Games 2023:

Grup A: Kamboja, Indonesia, Myanmar, Filipina, Timor Leste

Baca Juga:
Timnas Indonesia U-22 Diperkuat Pemain dari Dua Generasi, Vietnam Ragu Bisa Pertahankan Medali Emas

Grup B: Vietnam, Thailand, Malaysia, Singapura, Laos

Load More