Arif Budi Setyanto
TC Timnas Indonesia U-22 untuk SEA Games 2023. (Instagram/@pssi)

Bolatimes.com - Media Vietnam ketar-ketir dengan kekuatan timnas Indonesia U-22 di SEA Games. Pasalnya tim ini bakal diperkuat pemain dari dua generasi berbeda.

Vietnam merupakan juara bertahan di SEA Games cabor sepak bola. Tim berjuluk Golden Star Warriors telah meraih medali emas dua kali beruntun.

Namun di SEA Games 2023 kali ini, media Vietnam dipenuhi keraguan bahwa timnasnya bisa mempertahankan medali emas. Ada beberapa faktor yang memunculkan rasa was-was itu.

Baca Juga:
Disinggung soal Naturalisasi, Exco PSSI Tegaskan Saat Ini Fokusnya Bebas dari Sanksi FIFA

Vietnam sendiri diprediksi menempati pot pertama dengan tuan rumah Kamboja. Artinya mereka bakal bertemu Thailand atau timnas Indonesia U-22 di fase grup.

Hal itu tidak akan mudah karena Vietnam juga baru masa transisi di bawah asuhan Philippe Troussier. Maka dari itu, muncul keraguan bisa mempertahankan medali emas.

"Bertemu Thailand atau Indonesia di babak penyisihan grup bukan tantangan mudah bagi Troussier," tulis laporan Soha.vn disadiur, Rabu (5/4/2023).

Baca Juga:
Demi Sambung Hidup, Hokky Caraka Main Tarkam Voli andai Sepak Bola Berhenti karena Sanksi FIFA

"Thailand U-22 dalam performa bagus yang sangat tinggi dan penuh percaya diri setelah tampil bagus di Piala Doha. Indonesia juga mendapatkan manfaat dari dua generasi pemain, yaitu U-22 yang tumbuh di bawah asuhan SHhin Tae-yong," imbuhnya.

Adapun drawing SEA Games 2023 dijadwalkan pada hari ini, Rabu (5/4/2023) pukul 15.00 WIB. Untuk Cabor sepak bola juga bakal dimulai lebih dulu 29 April mendatang.

Baca Juga:
Sikap Persikabo 1973 usai FIFA Hukum Berat Presiden Klub, Buntut Tindakan Intimidasi

Load More