Husna Rahmayunita | Adie Prasetyo Nugraha
Pemain Timnas Indonesia U-22 melakukan pertandingan uji coba internal di Lapangan B Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (7/3/2023), sebagai persiapan menuju SEA Games 2023. (ANTARA/Michael Siahaan)

Bolatimes.com - Pelatih Timnas Indonesia U-22 Indra Sjafri masih menyeleksi pemain untuk SEA Games 2023. David Maulana mengungkap harapannya.

David Maulana ingin Timnas Indonesia U-22 menyabet medali emas SEA Games 2023, tak peduli siapapun pemain yang dibawa ke Kamboja.

Saat ini Timnas Indonesia U-22 sedang menggelar persiapan. Ada 39 pemain mengikuti persiapan menuju kejuaraan tersebut.

Baca Juga:
Ganjar Pranowo Tawari Pekerjaan, Hokky Caraka Beri Jawaban Tak Terduga

Nantinya, hanya ada 20 pemain yang dibawa untuk SEA Games 2023. Oleh sebab itu, David Maulana berharap siapa pun yang terpilih bisa mengerahkan kemampuan terbaiknya.

“Kondisi tim bagus, anak-anak cepat membaur, suasana happy terus setiap latihan kami antusias mengikuti arahan pelatih, tapi kami berharap lebih baik ke depannya,” kata David Maulana dilansir dari laman PSSI, Rabu (5/4/2023).

“Harapan saya, siapapun yang nanti bermain di SEA Games, apapun kondisinya, tim harus tetap kompak satu dengan lainnya. Dari pelatih, ofisial dan pemain, dan berharap bisa mendapatkan medali emas,” sambungnya.

Baca Juga:
Skill Tingkat Dewa, Pemain Asal Senegal Jadi Panutan Bek Garuda Select

Pada edisi SEA Games 2021 yang dilatih Shin Tae-yong, Indonesia meraih medali perunggu. Itu setelah mengalahkan Malaysia pada laga perebutan tempat ketiga.

SEA Games 2023 akan digelar pada 5-17 Mei 2023. Namun untuk cabang olahraga sepak bola bakal dimulai lebih dulu pada 29 April 2023.

Belum diketahui siapa yang menjadi lawan Timnas Indonesia U-22 di fase grup. Rencananya undian pembagian grup akan dilakukan hari ini, Rabu (5/4/2023).

Baca Juga:
Jika Indonesia Resmi Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-17, Dua Eks Timnas U-20 Bisa Ikut Mentas

Sepanjang sejarah SEA Games, sepak bola putra Indonesia baru dua kali meraih medali emas yakni pada 1987 dan 1991.

Load More