Arif Budi Setyanto
Piala Dunia U-17 Peru 2023. (YouTube/Sport7ID)

Bolatimes.com - Media Malaysia tidak ragu menyebutkan bahwa Indonesia punya peluang besar untuk menggantikan Peru sebagai tuan rumah Piala Dunia U-17. Ada dua faktor penting yang disorot.

Peru resmi dicopot FIFA sebagai tuan rumah Piala Dunia U-17. Hal itu karena mereka belum memenuhi infrastruktur lengkap karena negaranya baru mengalami musibah bencana alam.

FIFA pun sedang mencari tuan rumah baru untuk Piala Dunia U-17 yang dijadwalkan 10 November hingga 2 Desember 2023.

Baca Juga:
Nyaman, Eks Timnas Indonesia U-16 Siap Jadi Pemain Senior di Garuda Select

Indonesia yang juga baru dicopot dari tuan rumah Piala Dunia U-20 ternyata dirumorkan bakal menggantikan Peru. Langkah ini disebut bisa menebus kekecewaan banyak pihak.

Media Malaysia pun menyoroti besarnya peluang Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17. Ada dua faktor yang membuat Indonesia dikatakan siap gantikan Peru.

"Indonesia mungkin berpeluang besar untuk menggantikan Peru untuk maju di Piala Dnia U-17," tulis laporan semuanyabola.com disadur Rabu (5/4/2023).

Baca Juga:
Hebat! Eks Timnas Indonesia U-20 Arkhan Kaka Jadi Pemain Termuda BRI Liga 1 usai Debut di Usia 15 Tahun

"Faktornya karena mereka punya infrastruktur sudah semakin lengkap dan memenuhi persyaratan FIFA. Kedua isu politik sebelumnya juga tidak akan terulang karena Piala Dunia U-17 ini resmi tidak akan diikuti Israel yang gagal di kualifikasi," imbuhnya.

Adapun PSSI melalui Waketum Zainudin Amali memastikan bahwa Indonesia siap andai dipilih FIFA. Sebab, Indonesia sudah mempersiapkan diri sebaik mungkin untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2023.

"(Piala Dunia) U-20 saja kami siap. Kan levelnya (Piala Dunia U-17) di bawah itu," kata Zainudin Amali saat bincang-bincang dengan awak media di Senayan, Jakarta, Selasa (4/4/2023).

Baca Juga:
Media Malaysia Ramal Masa Depan Shin Tae-yong, Tetap Latih Timnas Indonesia di Piala Asia 2024

"Kalau timnasnya nanti yang juara AFF, (tim) Bima Sakti. Itu sih oke," sambung mantan Menpora tersebut.

Namun, Waketum PSSI memastian untuk saat ini tidak fokus ke sana. Indonesia sedang berusaha agar tidak mendapatkan sanksi berat dari FIFA menyusul dicabutnya status tuan rumah Piala Dunia U-20 2023.

Baca Juga:
SEA Games 2023 Tinggal Tunggu Waktu, Indra Sjafri Panggil Hokky Caraka Masuk ke Timnas Indonesia U-22

Load More