Arif Budi Setyanto
Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono (tiga dari kiri) meninjau stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur, Kamis (13/10/2022). [ANTARA FOTO/Purnomo/abs/hp]

Bolatimes.com - Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono mengatakan bahwa venue yang telah disiapkan untuk Piala Dunia U-20 bisa dipakai untuk Piala Dunia U-17. Apakah Indonesia serius untuk menggantikan Peru?

FIFA belum lama ini mencabut dua negara dari hak tuan rumah Piala Dunia. Indonesia batal di U-20, sedangkan Peru mundur di kategori U-17.

Muncul rumor bahwa Indonesia berniat menggantikan Peru untuk jadi tuan rumah Piala Dunia U-17. Bahkan Menteri PUPR menyebut dari segi venue Indonesia sudah siap.

Baca Juga:
Nyaman, Eks Timnas Indonesia U-16 Siap Jadi Pemain Senior di Garuda Select

"Menurut saya untuk perhelatan Piala Dunia U-17 sangat bisa dan siap untuk digunakan," ucap Basuki dikutip dari antaranews, Rabu (5/4/2023).

Basuki menyampaikan bahwa renovasi stadion untuk Piala Dunia U-20 itu sudah selesai 100 persen pada 31 Maret. FIFA pun sudah meninjau serta menyatakan siap digunakan.

Sebelumnya, Waketum PSSI Zainudin Amali juga memastikan Indonesia siap jika dipilih FIFA untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17.

Baca Juga:
Hebat! Eks Timnas Indonesia U-20 Arkhan Kaka Jadi Pemain Termuda BRI Liga 1 usai Debut di Usia 15 Tahun

"(Piala Dunia) U-20 saja kami siap. Kan levelnya (Piala Dunia U-17) di bawah itu," kata Zainudin Amali saat bincang-bincang dengan awak media di Senayan, Jakarta, Selasa (4/4/2023).

"Kalau timnasnya nanti yang juara AFF, (tim) Bima Sakti. Itu sih oke," sambung mantan Menpora tersebut.

Sementara itu, ada enam venue yang sebelumnya disiapkan untuk Piala Dunia U-20, yaitu Stadion Gelora Bung Karno, Stadion Si Jalak Harupat, Stadion Manahan, Stadion Gelora Bung Tomo, Stadion Gelora Jakabaring, dan Stadion I Wayan Dipta.

Baca Juga:
Media Malaysia Ramal Masa Depan Shin Tae-yong, Tetap Latih Timnas Indonesia di Piala Asia 2024

Load More