Husna Rahmayunita
Kericuhan suporter di laga Persib Bandung vs Persis Solo di Stadion PakansarI, Selasa (4/4/2023). (bidikan layar Instagram)

Bolatimes.com - Persis Solo mengecam kerusuhan yang dilakukan oleh oknum suporter pada pertandingan kontra Persib Bandung di Stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat, Selasa (4/4/2023) malam WIB.

Kericuhan sempat terjadi di sela pertandingan Persib Bandung versus Persis Solo di pekan ke-32 BRI Liga 1. Wasit sempat menghentikan pertandingan pada menit ke-77 karena aksi kurang terpuji yang dilakukan oleh suporter.

Suporter saling lempar kursi. Ada juga ledakan petasan yang diduga berasal dari area di tibune selatan stadion. Akibatnya, pertandingan harus dihentikan beberapa menit, sebelum kembali dilanjutkan.

Baca Juga:
Hasil Semifinal Coppa Italia: Duel Sengit Juventus vs Inter Milan Berakhir Imbang

Atas insiden kerusuhan yang terjadi, Persis Solo bersikap. Manajemen Laskar Sambernyawa mengecam aksi oknum perusuh di pertandingan sepak bola. 

"Persis tidak menoleransi segala bentuk kekerasan di dalam sepak bola, dan mendukung segala penegakan hukum atau sanksi sebagai konsekuensi atas kegagalan untuk menciptakan situasi kondusif di dalam stadion," bunyi keterangan @persisofficial.

Adapun laga Persib Bandung kotra Persis Solo berakhir dengan skor 3-1. Persib Bandung menang comeback setelah kebobolan gol Persis.

Baca Juga:
Hasil Liga Inggris Semalam: Duel Tim Pesakitan Chelsea vs Liverpool Berakhir Imbang 0-0

Pasukan Luis Milla tertinggal lebih dulu lewat gol Jaimerson Xavier. Namun Persib berbalik unggul usai David da Silva mencetak brace dan Frets Butuan menciptakan satu gol.

Kemenangan ini mengantarkan Persib menjauh dari kejaran Persija Jakarta. Maung Bandung kokoh di posisi dua klasemen sementara BRI Liga 1 dengan 62 poin. Sementara Persis Solo tertahan di peringkat 12 dengan 40 poin.

Baca Juga:
Ganjar Pranowo Janjikan Pekerjaan untuk Hokky Caraka, Netizen: Terus Pemain Lainnya Gimana?

Load More