Husna Rahmayunita
Hokky Caraka bertemu dengan ganjar Pranowo. (Instagram/hokkycaraka_)

Bolatimes.com - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menjanjikan pekerjaan untuk striker Timnas Indonesia U-20 Hokky Caraka, buntut protes Piala Dunia U-20 2023 batal digelar di Indonesia.

Ganjar Pranowo mengatakan dirinya siap memasukkan Hokky Caraka di perusahaan yang berada di Jawa Tengah andai tak berjaya di sepak bola.

"Kalau kamu, masa depanmu, pekerjaanmu, harus kami jamin. Kamu akan saya masukkan perusahaan di Jawa Tengah. Hari ini kalau perlu," kata Ganjar Pranowo di YouTube Najwa Shihab, Selasa (4/4/2023).

Baca Juga:
Sikap Persikabo 1973 usai FIFA Hukum Berat Presiden Klub, Buntut Tindakan Intimidasi

Tawaran ini diberikan Ganjar Pranowo menyusul kekecewaan yang sempat diluapkan Hokky Caraka di media sosial. Hokky Caraka lantang memberikan sindiran kepada orang nomor satu di Jawa Tengah itu seusai Piala Dunia U-20 2023 batal di Indonesia.

Ganjar Pranowo termasuk pihak yang melarang kedatangan Timnas Israel, sebagai peserta Piala Dunia U-20 sebelum FIFA akhirnya mencabut status Indonesia sebagai tuan rumah.

"Makasih banyak pak. Oh iya pak, kami tahu pak nasib bapak sudah terjamin, masa depan bapak juga sudah bagus," tulis Hokky Caraka di kolom komentar postingan Ganjar.

Baca Juga:
Presiden Persikabo 1973 Dihukum FIFA, DIlarang Aktif di Sepak Bola 2 Tahun

"Sedangkan kami baru mau merintis karier menjadi lebih baik. Tapi batu lompatan kami sudah dihancurkan oleh bapak," sambungnya.

Ganjar Pranowo dan Hokky Caraka pun telah bertemu dan memastikan tak ada masalah antara keduanya.

Di sisi lain, sikap Ganjar Pranowo yang menjamin pekerjaan untuk Hokky Caraka menjadi sorotan netizen di media sosial. Netizen memberikan tanggapan beragam. Ada kemudian yang mempertanyakan nasib pemain Timnas Indonesia lainnya.

Baca Juga:
Hasil BRI Liga 1: Diwarnai Ricuh Suporter, Persib Bandung Libas Persis Solo 3-1

"Hokky dapat kerjaan, terus yang lainnya gimana?," kata @jang***.

"1 pemain doang? yang lain gimana? tahu gitu ikut komentar," timpal @nag***.

"Daripada masukin ke perusahaan, mending Hokky caraka di masukkan ke akademi luar negeri aja pak biar dia bisa mengejar mimpi nya sebagai pesepakbola profesional," tulis @ipu***.

Baca Juga:
Cedera, Pemain Keturunan Inggris Absen Bela Persebaya Lawan Persija

"Mendingan kasih koneksi dong ke klub klub Eropa biar pada makin jago. Nanti yang bangga juga Indonesia. Masa di suruh kerja kantoran mimpinya mau lawan jagoan-jagoan bola, eh malah nanti lawannya bos bos yang egois hah," timpal @rocky***.

Load More