Irwan Febri Rialdi | Adie Prasetyo Nugraha
Selebrasi David da Silva usai cetak gol saat Persib Bandung kalahkan PSIS Semarang 2-1 di pekan keempat Liga 1 2022. (Dok. Persib)

Bolatimes.com - Hasil BRI Liga 1 2022/2023, Persib Bandung berhasil mengalahkan Persis Solo dengan skoer 3-1 pada laga pekan ke-32 di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Selasa (4/4/2023) malam WIB.

Persib Bandung tertinggal lebih dulu lewat gol Jaimerson Xavier. Namun Maung Bandung berbalik unggul lewat tiga gol yang dicetak David da Silva dan Frets Butuan.

Dengan Kemenangan ini Persib menjauh dari kejaran Persija Jakarta. Maung Bandung saat ini semakin kokoh di posisi dua klasemen sementara BRI Liga 1 dengan 62 poin.

Baca Juga:
Asnawi Mangkualam Bantah Isu Keretakan Hubungan dengan Jeonnam Dragons

Tim besutan Luis Milla unggul 5 poin dari Macan Kemayoran yang berada di peringkat tiga. Sementara Persis tertahan di peringkat 12 dengan 40 poin.

Pesepak bola Persib Bandung Nick Kuipers (kedua kiri) menggiring bola yang dibayangi pesepak bola Persis Solo Rodrigues (kiri) dalam lanjutan BRI Liga 1 di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Selasa (4/4/2023). ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya/nym.

Jalannya pertandingan

Pertandingan Persib vs Persis berlangsung sengit sejak bola digulirkan. Kedua tim sama-sama saling tekan demi bisa mencetak gol cepat.

Baca Juga:
Pemerintah Pastikan Belum Ada Rencana Bikin Event Tandingan usai Piala Dunia U-20 2023 Dibatalkan

Persib selaku tuan rumah mendominasi terutama di menit-menit awal pertandingan. Tetapi, Laskar Sambernyawa juga sangat berbahaya saat melancarkan counter attack.

Persis Solo unggul lebih dulu pada menit ke-26. Tendangan roket Jaimerson Xavier dari set-piece tidak bisa diantisipasi oleh Teja Paku Alam sekaligus mengubah kedudukan menjadi 1-0.

Setelah tertinggal tim asuhan Luis Milla semakin ganas melakukan serangan. Gempuran terus dilancarkan demi bisa menyamakan kedudukan.

Baca Juga:
PSSI Pastikan Indonesia Siap Gelar Piala Dunia U-17 2023

Maung Bandung mendapat peluang emas di menit ke-44. Wasit menunjuk titik penalti setelah David da Silva dijatuhkan Jaimerson di dalam kotak terlarang.

Meski eksekusi penalti sempat diulang, David sukses menggetarkan gawang Persis dan mengubah kedudukan menjadi 1-1 yang bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua Persib semakin agresif. Ciro Alves dan kawan-kawan kian ganas menyerang yang membuat pertahanan Persis kewalahan.

Baca Juga:
Media Malaysia Ramal Masa Depan Shin Tae-yong, Tetap Latih Timnas Indonesia di Piala Asia 2024

Persib akhirnya berhasil membalikkan keadaan di menit ke-63. David da Silva yang memenangi duel melawan Jaimerson langsung melepaskan tendangan keras yang gagal diantisipasi Gianluca Pandeynuwu. Persib memimpin 2-1.

Persis Solo berusaha keluar dari tekanan Maung Bandung selepas tertinggal satu gol. Namun, sangat sulit bagi tim asuhan Leonardo Medina untuk berbalik menyerang pertahanan Persib.

Wasit sempat menghentikan pertandingan pada menit ke-77. Diduga ini karena aksi kurang terpuji yang dilakukan oleh suporter yang menyalakan petasan.

Setelah terhenti beberapa menit, pertandingan pun kembali dilanjutkan.

Persib langsung kembali menekan pertahanan Persis Solo. Alhasil pada menit ke-79 skor berubah setelah tendangan keras Frets Butuan gagal dibendung Pandeynuwu.

Skor 3-1 untuk kemenangan Persib Bandung bertahan hingga laga usai.

Susunan Pemain

Persib (4-2-3-1): Teja Paku Alam; Rezaldi Hehanussa, Nick Kuipers, Rachmat Irianto, Kakang Rudianto; Robi Darwis, Marc Klok; Beckham Putra, Ricky Kambuaya, Ciro Alves; David da Silva.

Pelatih: Luis Milla.

Persis (4-4-2): Gianluca Pandeynuwu; Eky Taufik, Rian Miziar, Jaimerson Xavier, Abduh Lestaluhu; Gavin Kwan, Alexis Messidoro, Sutanto Tan, Irfan Bachdim; Fernando Rodriguez, Ferdinand Sinaga.

Pelatih: Leonardo Medina.

Load More