Rauhanda Riyantama
4 pemain Indonesia yang kini main di Eropa level amatir. (Instagram/temanabroad)

Bolatimes.com - Label pemain abroad tak hanya milik sejumlah nama mentereng bintang timnas Indonesia, banyak talenta Tanah Air yang saat ini tengah berkarier di penjuru dunia.

Di era sepak bola saat ini, status abroad bagi pesepak bola muda Indonesia tengah menjadi impian yang ingin dicapai.

Puluhan pemain muda Indonesia saat ini diketahui tengah berkarier di beberapa penjuru Eropa, selain bintang terkenal.

Baca Juga:
Gaya Kece Shayne Pattynama Ketika Bikin KTP Indonesia, Netizen: Kelurahan Mana Tuh?

Seperti Elkan Baggott, Pratama Arhan dan Asnawi Mangkualam hingga yang lain masih berjuang mencapai level teratas.

Di level amatir, Indonesia diketahui menempatkan 4 pemain yang saat ini tengah berjuang di Eropa, Spanyol dan Jerman jadi destinasi.

Lantas siapa saja pemain yang dimaksud? berikut 4 pemain muda Tanah Air yang tengah berkarier di level amatir sepak bola Eropa.

Baca Juga:
Sebut Striker Timnas Indonesia U-20 Punya Attitude Buruk, Komika Uus Dirujak Balik Netizen

1. Johosua Reinhard Imbiri

Pemain kelahiran Nabire, Johosua menimba ilmu di Spanyol sejak 2021 bersama SAD CD Numancia usai bakatnya tercium Uni Papua FC.

Saat pertama kali berangkat ke Spanyol usianya baru 19 tahun, kini sang pemain sudah 21 tahun dan masih mengenyam pendidikan sepak bola di Negeri Matador.

Baca Juga:
Momen Shella Bernadetha Pelukan dengan Daniel Wenas, Fix Putus dengan Bagus Kahfi?

Berposisi sebagai gelandang bertahan, Johosua bermain untuk CD San Jose Soria B yang bermain di kasta ketujuh Liga Spanyol, Primera Division Provincial de Alficionados.

2. Fariz Fadilla Lubis

Masih dari Spanyol, Fariz Fadilla Lubis saat ini berusia 20 tahun dan bermain untuk Base Gabia CF B yang bermain di kasta 9 Spanyol.

Baca Juga:
Pertandingan Berat, Garuda Select Jajal Kekuatan Southampton

Pemain yang mampu mengisi 3 posisi, mulai dari sayap kanan dan sayap kiri hingga penyerang tengah ini sempat dipanggil Shin Tae-yong.

Sebelumnya, Fariz bermain untuk FC Malaga City tepat saat kedatangannya di Spanyol dan saat itu usianya baru 19 tahun.

3. Muhammad Akbar Rifai

Akbar Rifai sudah berusia 25 tahun, sepak bola Eropa sudah jadi makanan sehari-harinya sejak meniti karier sebagai pemain abroad.

Meski hanya bermain di kasta ke-8 Liga Jerman bersama SV Biau-Weiss 50 Baabe, di musim 2022-2023 Akbar sudah memainkan 9 laga dengan mencetak satu gol.

4. Ricky Daniel Siahaya

Namanya mungkin sangat asing di kancah sepak bola Indonesia, namun pemain yang sudah berusia 24 tahun ini sudah lama berkarier di Eropa.

Tepatnya di Jerman bersama FSV Kunhlungsborn II yang bermain di kasta ke-8 Liga Jerman, di musim ini Ricky sudah memainkan 7 laga.

Kontributor: Eko
Load More